Atlet Hapkido Sulteng peraih medali perunggu di Kejurnas Hapkido secara online. (Foto: Ist/ Hapkido Sulteng)
  • Kejurnas Hapkido Secara Online 2020

Palu, Metrosulawesi.id Dua atlet Hapkido Sulawesi Tengah mencatat prestasi di ajang Kejurnas Hapkido secara online yang digelar Pengurus Pusat Hapkido Indonesia (PPHI)  melaksanakan Kejurnas secara online Agustus kemarin. Di kejurnas kali ini, Sulteng diwakili  empat atlet Hapkido.  

Dua atlet yang berprestasi di  ajang yang baru pertama kali dilaksanakan secara online melalui aplikasi Zoom dan dipublikasikan via Youtube, yakni Andi Faiq Putra Bone, pelajar SMP Madani Palu,  dan Nazwa Trie Apriliana Ahmad dari SD Al Azhar Mandiri Palu. Keduanya merebut perunggu di kelas Hyung (jurus).

Ketua Hapkido Sullawesi Tengah, Rusman Ramli, mengapresiasi keberhasilan dua atletnya yang telah mengharumkan nama sekolah dan daerah. Rusman yang juga anggota DPRD Kota Palu ini menyambangi kedua sekolah asal atlet dan memberikan langsung  medali serta sertifikat penghargaan kepada kedua kepala sekolah tersebut.

Ketua Hapkido Sulteng, Rusman Ramli menyematkan medali kepada atlet Hapkido, Andi Faiq Putra Bone. (Foto: Ist/ Hapkido Sulteng)

“Suatu penghargaan bagi Pengda Hapkido Sulawesi Tengah, bisa mengukir dan meraih dua  medali perunggu pada ajang Kejuaraan Nasional Online Terbuka Hapkido Indonesia 2020,” ujar Rusman.

Sementara itu, Imran Alatas, Sekretaris Hapkido Sulawesi Tengah, menyebutkan bahwa medali perunggu kali ini adalah kali keempat Hapkido Sulteng memboyong medali.

“Sebelumnya di tahun 2017  saat pelaksanaan Kejurnas Hapkido ke-2 di Jogja, kita berhasil memboyong 1 medali perunggu,” sebutnya.

Selanjutnya di tahun 2018, urai Iman, Kejurnas Hapkido ke-3 yang berlangsung di Jakarta,  atlet Sulteng  berhasil membawa pulang medali perak, tahun 2019 dari Kejurnas ke-4 di Semarang, Hapkido Sulteng merebut dua  medali perunggu. (*)

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas