Home Sigi

Banjir Desa Rogo, Sawah dan Rumah Terendam Lumpur

46
BANJIR - Luapan sungai di Desa Rogo, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi menyebabkan rumah terendam lumpur, Senin, 14 September 2020. (Foto: Istimewa)

Sigi, Metrosulawesi.id – Puluhan rumah terendam banjir bercampur material lumpur dan kayu akibat luapan sungai di Desa Rogo, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Senin, 14 September 2020.

Tingginya intensitas curah hujan yang mengguyur wilayah itu membuat puluhan rumah di desa tersebut dan lahan perkebunan tergenang lumpur.

“Puluhan rumah warga terendam lumpur. Sebanyak 41 rumah rusak berat, 27 rusak sedang. Belum lagi ratusan hektar lahan persawahan dan kebun rusak terendam lumpur,” kata Sekretaris Desa Rogo, Ajmain melaui sambungan telepon, Selasa, 15 September 2020.

Kata Ajmain, akibat banjir tersebut para warga yang terkena dampak banjir tersebut sudah dievakuasi ketempat yang lebih aman. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil untuk warga pasti ada. Belum tahu berapa kerugian lahan perkebunan yang disebabkan banjir tersebut,” ungkapnya.

Pemda Sigi kata dia, sudah menurunkan alat berat sejak malam kejadian untuk melakukan normalisasi sungai.

“Bantuan logistik mulai berdatangan. Terlihat pihak pemerintah dan Kapolres Sigi juga sudah ada di lokasi,” tutupnya.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas