Home Parigi Moutong

Dinas PUPRP Parimo Tinjau Lokasi Banjir

49
Dinas PUPRP Parimo meninjau sejumlah lokasi banjir di Parigi, Selasa (8/9/2020). (Foto: Ist)

Parimo, Metrosulawesi.id Menindaklanjuti instruksi Bupati Parigi Moutong (Parimo) Sulawesi Tengah,  Plt Dinas   Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan  (PUPRP) Parimo, Mohamad Rivai, bersama jajarannya  meninjau beberapa titik banjir di Kota Parigi  dan sekitarnya, Selasa (8/9/2020)

Banjir yang melanda Parigi dan sekitarnya, Senin (7/9/2020) malam, selain merendam rumah-rumah warga, juga merusak beberapa infrastruktur  berupa jembatan. Salah satu infrastruktur jalan—tepatnya di Bambalemo–menuju SMKN 1 Parigi  yang mengalami kerusakan parah hingga putus akibat diterjang banjir. .

‘’Kali langsung melakukan peninjauan di sejumlah titik yang terdampak banjir. Selain melihat langsung kerusakan pada infrastruktur yang ada, juga sekaligus melakukan koordinasi dengan intsnasi terkait dalam penanganan banjir yang terjadi di Parigi,’’ ujar Moh. Rivai kepada Metrosulawesi.id. Selasa (8/9/2020) siang.

Penanganan pasca banjir, kata Rivai, pihaknya bekerjasama dengan BPBD Parigi untuk pemulihan pasca banjir dengan menyiapkan air bersih kepada warga terdampak banjir.

‘’Selain melakukan penghitungan kerugian akibat banjir, kami dalam upaya pemulihan bersama BPBD Parigi menyiapkan air bersih untuk korban banjir yang mengungsi,’’ jelas Rivai.

Terkait penanganan sungai di Desa Baliara, jelas Rivai, Bidang Sumber Air (SDA) saat ini berada di lokasi untuk melakukan perbaikan. Sedang menyangkut jembatan Baliara, pihaknya segera melakukan pembongkaran.

“Untuk jembatan Baliara, kami percepat proses pembongkarannya. Agar nanti kalau terjadi banjir tidak menimbulkan kerusakan yang lebih besar,” tutupRivai. (*)

Reporter: Zulfikar

Ayo tulis komentar cerdas