Home Banggai Laut

KPU Banggai Laut Batasi Media Meliput Pendaftaran Calon Bupati Balut

Suasana depan kantor KPU Balut saat pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Banggai Laut, Jumat (4/9/2020). (Foto: Metrosulawesi/ Purnomo Lamala)

Balut, MetroSulawesi.id Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Banggai Laut (Balut), Sulawesi Tengah,  membatasai media massa untuk melakukan peliputan pendaftaran bakal calon Kepala Daerah Kabapaten Balut, Jumat (04/09)

Pantauan MetroSulawesi.id dari luar Kantor KPU Balut, gerbang masuk dijaga tiga hingga empat polisi, wartawan yang akan meliput jika tak memiliki MoU dan ID Card yang dicetak oleh KPU dilarang masuk ke dalam.

“Maaf Sudara yang disuruh cuman yang ada MoU, saya cuman mengikuti kalau cuman mau cetak akan boleh, tapi jangan sampe saya yang kena lagi,” ujar salah satu staff KPU  

Sementara itu Sekretaris KPU Balut, Suharno. T Sandegel saat dikonfirmasi mengatakan untuk media yang masuk  kedalam dibatasai. “Media yang ada MoU dengan KPU saja yang bisa meliput,” ujar Sekretaris KPU Balut  saat di hubungi via telephone

Selain Metrosulawesi, sejumlah media lain juga tidak diperkenankan meliput saat pendaftaran calon diantaranya media Banggai Post dan Metro Sulteng. mereka tertahan karena tak memiliki MoU dengan KPU Balut.

Reporter: Purnomo Lamala

Ayo tulis komentar cerdas