Home Politik

Irwan-Samuel, Paslon Pertama Resmi Diterima KPU Sigi

98
Suasana pendaftaran paslon Mohamad Irwan-Samuel Yansen Pongi bersama partai pengusung, di Kantor KPU Sigi, Jumat (4/9/2020). (Foto: Metrosulawesi/ Ariston Aporema Sorisi)

Sigi, Metrosulawesi.id Mohamad Irwan Lapatta dan Samuel Yansen Pongi, resmi diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, sebagai pasangan calon Bupati dn Wakil Bupati Sigi. Kedua pasangan mendaftar sebagai paslon pada Pemiihan Kepala Daerah (Pilkada) Sigi, di Kantor KPU Sigi, di Desa Maku, Kecamatan Dolo, Jumat (4/9/2020) siang.

“Setelah pembuktian persyaratan pencalonan, semua dokumen sudah lengkap dan pendaftaran bakal pasangan calon diterima,” ujar Ketua KPU Sigi, Hairil.

Usai penelitian kelengkapan dan keabsahan berkas, selanjutnya Hairil menyerahkan tanda terima berkas pendaftaran kepada pasangan balon sekaligus menyerahkan pengantar pemeriksaan kesehatan.

Irwan-Samuel yang menjadi paslon pertama yang mendaftar di KPU Sigi itu, datang bersama ketua partai pengusung serta relawan.

Duet Irwan-Samuel untuk maju Pilkada Sigi 2020 diusung lima partai politik (parpol) yakni Partai Golkar, PDIP, Demokrat, PKB dan PBB.

“Terima kasih buat KPU yang telah bekerja keras, begitu juga dengan Bawaslu yang memberikan pengawasan maksimal, terkhusus buat teman-teman partai politik yang mengusung kami sehingga kami bisa mendaftarkan diri di KPU,” tutur Mohamad Irwan. (*)

Reporter: Ariston Aporema Sorisi

Ayo tulis komentar cerdas