Home Hukum & Kriminal

Sering Lakukan Transaksi Narkoba, 4 Warga Tawaeli Dipenjarakan

50
TANGKAP - Tiga warga (Tengah) yang diamankan polisi, terkait dengan penyalah gunaan Narkoba. (Foto: Polsek Palu Utara)

Palu, Metrosulawesi.id – Tim buser Unit Reskrim Polsek Palu Utara, Polres Palu, Selasa 1 September 2020, kembali mengamnkan pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotia dan obat terlarang, di Jalan Bahari, Kelurahan Pantoloan, Kecamatan Tawaeli, Kota Palu.

Kapolsek Palu Utara, Iptu Rustang, SH, kepada wartawan Metrosulawesi Rabu 2 September 2020, mengatakan bahwa penagkapan terhadap tiga pelaku penyalahgunaan narkoba dan satu orang pemilik rumah itu, berdasarkan adanya laporan warga, yang ditindak lanjuti dengan penyelidikan.

“Setelah dilakukan penyelidikan, kami langsung melakukan penggerebekan di rumah yang diduga merupakan tempat transaksi narkoba, dan mengamankan terduga pelaku yang berinisial AN(52), AS(38), dan satu orang wanita (RE), serta pemilik rumah yang berinisial JO (60),” ungkapnya.

Rustangjuga mengatakan bahwa dari lokasi petugas mengamnkan barang bukti berupa satu buah plastik klip kecil yang berisi serbuk kristal diduga sabu, satu buah pipet, tiga buah plastik klip, dua buah Handphone, serta uang tunai sejumlah Rp. 2,605,000.

“Saat ini pelaku dan Barang bukti di amankan di Mapolsek Palu Utara,selanjutnya akan dilimpahkan ke Sat Narkoba Polres Palu guna proses penyelidikan lebih lanjut,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolres Palu AKBP Riza Faisal,SIK, mengharapkan dengan adanya penangkapan yang sering dilakukan oleh Polsek Palu Utara, dapat meberikan efek jera bagi para pelaku tindak pidana Narkotika yang ada di kota Palu.

“Kepada seluruh masyarakat di kota Palu agar ikut berperan aktif membantu pihak kepolisian dalam membrantas dan memerangi Narkoba di Kota Palu, dengan cara apabila mengetahui ataupun melihat adanya tindak pidana berkaitan dengan Narkotika agar segera dilaporkan atau segera informasikan ke kantor Kepolisian terdekat atau bisa langsung ke Polres Palu,” imbaunya.

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas