KPU Bangkep menggelar sosialisasi tahapan Pemilu serentak Desember 2020, serta dialog tentang partisipasi masyarakat dalam Pilkada 2020, di salah satu cafe di Salakan. (Foto: Metrosulawesi/ Rifan Touk)

Bangkep, Metrosulawesi.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) menggelar Sosialisasi Tahapan Pemilu Serentak 2020, Rabu (2/9/2020) malam,  Kegiatan itu dirangkaikan dengan Dialog bertema Partisipasi Masyarakat Dalam Pemilihan Serentak Tahun 2020.

Dalam kegiatan yang dikemas secara santai di salah satu Cafe itu, menurut Ketua Komisioner KPU Bangkep, Tamin, mengatakan, kegiatan itu adalah salah satu langkah yang perlu dilakukan untuk membuka ruang partisipasi publik sebesar-besarnya dalam pemilihan serentak tahun 2020.        

“Karena kita tau untuk pileg kemarin 2019, Banggai Kepulauan mencapai angka partisipasi  sebesar 89,12 persen” sebut Tamin di awal sambutannya pada kegiatan yang digelar di salah satu café di Salakan.

Selain itu, disebutkan Tamin, sejak mendapat kepercayaan pada 12 juli 2017 lalu, KPU Bangkep telah bertekad dan bersepakat akan mengawal demokrasi di Bangkep dengan serius.

“Bahkan kami pertaruhkan segala-segalanya. Satu suara PPS satu suara KPU. Makanya itu, kami masih sangat berkomitmen untuk mengawal tahapan ini” Kata Tamin

Namun demikian, lanjut Tamin, pihaknya menyadari bahwa tanpa masukan dan partisipasi para satekholder, terutama dari partai politik, masyarakat dan pemerintah setempat.

“Olehnya itu, tidak ada kata yang lebih baik untuk saya katakan, agar supaya mari kita mengawal setiap tahan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di Banggai Kepulauan” (*)

Reporter: Rifan Touk

Ayo tulis komentar cerdas