Home Ekonomi

Bulog Sulteng Alokasikan 6.982 Ton Beras KPM PKH

98
Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tengah, Ridwan Mumu saat menyerahkan secara simbolis beras bantuan kepada Kanwil Bulog Sulteng, Basirun selaku pendistribusi program KPM PKH. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Urusan Logistik (Bulog) Perum Sulawesi Tengah mengaloksikan sebanyak 6.982 ton beras untuk keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (KPM PKH) 2020 dari Kementrian Sosial.

“Itu akan diterima selama tiga bulan dari Agustus hingga Oktober. Dalam sebulan kita alokasikan sekitar 2.327 ton beras bagi penerima manfaat PKH,” demikian diungkapkan Kepala Kantor Wilayah Perum Bulog Sulteng, Basirun saat ditemui sejumlah, Rabu (2/9/2020).

Ia menjelaskan stok beras yang masih di perjalanan maupun tersimpan di gudang Bulog Sulteng kurang lebih sekitar 9.800 ton. Artinya, kata dia, dari sisi ketersediaan tidak ada masalah dalam memenuhi kebutuhan pendistribusian ke masyarakat penerima.

“Karna kami juga secara bertahap harus melakukan re-prosesnya atau terkait dengan kualitas beras, kemudian baru kita kemas menjadi 15 kilogram,” jelasnya.

Menurutnya, pihak Bulog Sulteng akan terus berkomitmen sesuai dengan pernyataan Direktur Utama Bulog, Budi Waseso untuk menjaga kualitas beras bantuan keluarga penerima manfaat Program keluarga harapan (KPM PKH).

“Jadi semua beras bantuan Kemensos yang kita sudah siapkan itu sudah melalui tahapan proses,” kata Basirun.

Launching Bantuan Sosial beras untuk keluarga penerima manfaat Program keluarga harapan (KPM PKH) bertempat di Gudang Bulog, Jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas