Home Politik

Besok, Irwan-Samuel Daftar ke KPU

47
Balon bupati Kabupaten Sigi, Mohamad Irwan menerima SK model B1-KWK dari Partai Gokar, yang disehkan langsung oleh Ketua DPD Golkar Sulteng HM Arus Abd Karim, di Kanto DPD Golkar Sulteng, Rabu, 2 September 2020. (Foto: Metrosulawesi/ Ariston Aporema Sorisi)

Palu, Metrosulawesi.id – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar resmi menyerahkan surat dukungan model B1-KWK kepada pasangan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sigi Mohamad Irwan Lapatta dan Samuel Y Pongi. Surat keputusan (SK) DPP Golkar model B1-KWK ini diserahkan langsung oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Sulteng, HM Arus Abd Karim, di Kanto DPD Golkar Sulteng, Jalan Mohamad Yamin, Kota Palu, Rabu, 2 September 2020.

“Pertama memberikan rekomendasi Partai Golkar dan hari ini juga di tutup dengan surat model B1-KWK dari Partai Golkar. Tapi kita tidak tau kemungkin ada partai lain lagi,” ujar Mohamad Irwa ditemui wartawan usai menerima B1-KWK Partai Golkar.

Mohamad Irwan mengatakan, dengan diterimanyaa B1-KWK Golkar, pihaknya telah siap mendaftarkan diri di KPU. Formulir model B1-KWK merupakan syarat administrasi yang harus dibawa pasangan balon kepala daerah saat mendaftar ke KPU.

Soal kapan waktu akan pendaftaran, Irwan mengatakan akan mendaftar di hari pertama pendaftaran dibuka. Diketahui, pendaftaran calon kepala daerah akan dilaksanakan pada 4 sampai 6 September 2020.

“Insya allah kalau tidak ada halangan, kita mendaftar di hari pertama,” ungkapnya.

Setelah mengantongi SK B1-KWK dari Partai Golkar, diketahui sudah 5 partai politik (parpol) yang telah memberikan rekomendasi B1-KWK kepada balon Bupati dan Wakil Bupati Sigi Irwan-Samuel itu, yakni Partai Golkar 5 kursi, Demokrat 5 kursi, PDIP 3 kursi, PKB 3 kursi dan PBB 1 kursi. Dengan demikian, jumlah perolehan kursi sebagai syarat pendaftaran di KPU 6 kursi maka Irwan-Samuel sudah memenuhi syarat dengan jumlah 17 kursi.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Elwin Kandabu

Ayo tulis komentar cerdas