Home Palu

Polisi Selidiki Kebakaran Rumah dan Kampus STIE

63
AKBP Riza Faisal SIK. (Foto : Metrosulawesi/ Djunaedi)

Palu, Metrosulawesi.id – Tim Inafis dari Polres Palu langsung melakukan olah tempat kejadian (TKP) di lokasi kebakaran, Selasa 1 September 2020. Sebelumnya, Senin malam 31 Agustus kobaran api menghanguskan sejumlah rumah, kos-kosan dan kampus Stisipol Palu.

Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal SIK, kepada wartawan Metrosulawesi menjelaskan, akibat dari kebakaran tersebut ada dua rumah, dua kios, dan ada 26 petak kamar kos-kosan, serta dua bangunan tempat perkuliahan milik kampus STIE dan STISIPOl, ludes dilalap api.

“Selain sejumlah bangunan di atas, juga terdapat dua unit sepeda motor, dan beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” tambahnya.

Riza juga mengatakan bahwa pihaknya telah menerjunkan tim dari inafis dan Reskrim Polres Palu, untuk melakukan olah tempat kejadian perkara, guna keperluan penyelidikan penyebab kebakaran.

“Iya, hari ini tim dari Reskrim sudah ke TKP untuk melakukan olah TKP,” ucapnya.

Terkait dengan penyebab kebakaran tersebut, Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal, belum dapat memberikan keterangan apa penyebabnya, karena masih dalam proses penyelidikan.

“Masih dilakukan penyelidikan, nanti bila sudah ada hasilnya akan kami sampaikan ke rekan-rekan wartawan. Mohon waktunya,” tutupnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Gedung kampus Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (STISIPOL) dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Panca Bhakti Palu, di Jalan DR Suharso, Kelurahan Besusu Barat, Kota Palu, ludes terbakar. Sumber api diduga berasal dari rumah yang berada di belakang kampus—tepatnya depan RS Bhayangkara Polda Sulteng.

Insiden kebakaran berawal dari rumah warga di depan UGD RS Bhayangkara Palu, di Lalan Suharso Lorong III, sekitar pukul 21.15 Wita. Belum diketahui penyebab kobaran api yang terus menghanguskan bangunan rumah.

Reporter: Djunaedi
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas