Home Politik

Diusung Lima Parpol, Irwan-Samuel Siap Daftar Pilkada Sigi

73
URUS SKCK - Bakal calon bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta mendatangi Polres Sigi untuk mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Senin, 31 Agustus 2020. (Foto: Metrosulawesi/ Ariston Aporema Sorisi)

Sigi, Metrosulawesi.id – Menjelang pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Sigi pada Pilkada 2020, Mohamad Irwan Lapatta, yang merupakan bakal calon bupati, Senin, 31 Agustus 2020 mendatangi Polres Sigi. Kedatangan Irwan ke Polres untuk mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

“SKCK ini adalah sebuah syarat, karena tanpa SKCK tentu tidak bisa mengurus hal-hal yang berkaitan sebelum mendaftar ke KPU,” kata Irwan Lapatta kepada wartawan sebelum masuk ke ruang pengurusan SKCK.

Setelah mengurus SKCK, ia akan ke pengadilan untuk mengurus persyaratan lainya, dimana SKCK merupakan syarat.

“Makanya SKCK ini sangat penting,” jelasnya.

Ditanya terkait partai koalisi yang mendukung dirinya dan Samuel Y Pongi pada Pilkada 2020, ia menyebutkan ada 5 partai politik (parpol) yakni Partai Golkar 5 kursi, PDIP 3 kursi, PKB 3 kursi, PBB 1 kursi dan Demokrat 5 kursi. Untuk Golkar baru rekomendasinya, untuk surat model B1-KWK akan diserahkan pada Kamis, 3 September 2020.

“Golkar rekomendasi B1-KWK turun Kamis ini. Namun kami menyiapkan saja kelengkapan administrasi dulu sambil menunggu. Kami mendaftar ke KPU dalam waktu dekat,” jelas Irwan.

Diketahui, dari 5 parpol yang telah memberikan rekomendasi maka jumlah perolehan kursi sebagai syarat pendaftaran di KPU 6 kursi maka Irwan-Samuel sudah memenuhi syarat dengan jumlah 17 kursi.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas