SILATURAHMI - Gubernur Drs. H. Longki Djanggola (kedua dari kiri) saat menerima Perwakilan Palu Cycling Club (PCC) Muhammadin di ruang kerjanya, Senin 31 Agustus 2020. (Foto: Humas Pemprov Sulteng)

Palu, Metrosulawesi.id – Gubernur Drs. H. Longki Djanggola, M.Si menyambut gembira rencana Tour de Tentena pada 17-18 Oktober nanti, saat pemaparan iven di ruang kerjanya, Senin 31 Agustus 2020.

Perwakilan Palu Cycling Club (PCC) Muhammadin mengatakan iven yang dihelat bertujuan memperkenalkan wisata alam Sulteng dan secara khusus mengabarkan dunia internasional keadaan Poso yang stabil.

Lebih lanjut iven dibagi dalam 2 etape yaitu etape pertama mengambil start di RM Aloha dan finish di alun-alun Kota Poso.

Sedang etape lanjutan, mengambil start dari Poso dan finish di objek wisata Siuri, Tentena.

“Sampai saat ini peserta yang mengonfirmasi sudah 70,” lapor Muhammadin dari slot 150 peserta.

Merespon paparan itu, Gubernur Longki Djanggola secara khusus mengucapkan terima kasih kepada PCC yang peduli mempromosikan keindahan alam dan wisata Sulteng.

Ia juga mengingatkan panitia iven tetap mempedomani protokol kesehatan dan rambu-rambu keselamatan supaya tidak terjadi insiden kecelakaan.

Karena kondisi etape yang dilewati peserta kata gubernur memiliki kombinasi turunan, sempit, berkelok, lurus dan menanjak.

“Mudah-mudahan iven ini bisa jadi embrio kebangkitan Tour de Central Celebes (TdCC),” ujar Ia menginginkan.

Wujud dukungan ke panitia, gubernur lalu meminta Kadis Pemuda dan Olahraga Drs. Irvan Aryanto, M.Si memfasilitasi dukungan kendaraan untuk memuat peserta dan sepedanya.  

“Semoga kegiatan ini akan memotivasi masyarakat berolahraga sepeda sehingga kita jadi punya banyak teman,” tandasnya berharap.

Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Ir. H. Faisal Mang, MM dan Karo Administrasi Kesejahteraan Sosial dan Kemasyarakatan Dra. Sitti Hasbiah Zaenong, M.Si. (*)

Reporter: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas