Calon walikota/wakil wali Kota Palu, Aristan-Muhammad Wahyuddin menerima SK Model B1KWK dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sabtu 29 Agustus 2020. (Foto: Istimewa)
  • Delapan Bapaslon Terima Rekomendasi

Palu, Metrosulawesi.id – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menyerahkan surat keputusan model B1KWK kepada delapan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) kepala daerah yang akan bertarung pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Untuk Pilgub Sulteng, PKS memberikan rekomendasinya kepada pasangan Rusdi Mastura-Ma’mun Amir, sementara untuk delapan kabupaten kota masing-masing diberikan kepada pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Palu, Aristan-Muhammad Wahyuddin, calon bupati/wakil bupati Morowali Utara Holliana-Abudin Halilu, calon bupati wakil bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa-Ablit, calon bupati/wakil bupati Sigi Husen Habibu-Paulina, calon bupati/wakil bupati Poso Darmin A Sigilipu-Amdjad Lawasa, calon bupati/wakil bupati Banggai Herwin Yatim-Muhtar Labolo.

Presiden PKS Sohibul Iman, saat menghadiri secara virtual penyerahan SK Model B1KWK, Sabtu 29 Agustus 2020 menegaskan seluruh calon yang diusung PKS agar berpihak kepada masyarakat, berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Bahkan seluruh pasangan calon juga diminta membuat pakta integritas yang salah satu poinnya tidak melakukan perbuatan yang melawan hukum, utamanya korupsi jika terpilih nanti.

Sohibul Iman juga memerintahkan seluruh mesin partai bergerak memenangkan pasangan yang diusung oleh PKS. Membangun soliditas dengan rekan koalisi juga dititipkan presiden PKS.

PKS sendiri mengusung 230 pasangan calon kepala daerah seluruh Indonesia dari 270 daerah yang melakukan Pilkada.

“Mesin PKS adalah mesin yang sangat sholid. PKS akan menggenapkan mesin pemenangan Pilkada di daerah tersebut. Komitmen yang telah diberikan PKS tidak akan mengingkarinya,” imbuhnya.

Reporter: Elwin Kandabu

Ayo tulis komentar cerdas