Ramdan Malik. (Foto: Metrosulawesi/ Saiful Sulayapi)

Poso, Metrosulawesi.id – Bank Syariah Mandiri (BSM) Area Poso terus menawarkan program cicil emas kepada masyarakat, bahkan lewat sosialisasi sekaligus brosur baik di sekolah-sekolah, utamanya kepada guru termasuk di perkantoran yang tak lain sasarannya adalah ASN.

Manager Operasional BSM Poso, Muhlisin mengatakan program cicil emas ini memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin memiliki emas batangan.

“Cicil emas ini memberi kemudahan masyarakat misalnya ibu rumah tangga yang ingin beli emas, menjadi lebih ringan lewat program ini,” katanya kepada wartawan, Kamis 27 Agustus 2020.

Selain keunggulan bisa dicicil, harga emas batangan yang ditawarkan juga sesuai harga pada saat dilakukan akad program. Dengan ketentuan itu, nasabah mendapatkan keuntungan harga emas tetap sampai selesainya masa akad program yang bisa mencapai maksimal lima tahun.

Produk emas batangan yang difasilitasi BSM pada program ini kata Muhlisin adalah emas batangan dari PT Aneka Tambang (Persero) Tbk.

“Emas batangan yang kami biayai pada program cicil emas ini adalah resmi produk Antam, jadi tidak perlu ragu dan emasnya aman selama program cicilan berlangsung. Setelah lunas bisa diambil nasabah,” katanya.

Sementara General Manager BSM Poso Ramdan Malik menambahkan, sebagai salah satu Bank Nasional dengan jumlah nasabah terbanyak, BSM mulai menjajaki produk investasi emas yang lebih memudahkan bagi pemilik modal investasi kecil yaitu program BSM Cicil Emas Syariah, “program memang ditujukan bagi masyarakat yang ingin berinvestasi dengan cara membeli emas batangan namun tidak memiliki modal besar sehingga kesulitan membeli emas secara kontan, emas batangan dipilih karena merupakan bentuk paling ideal, tidak ada potongan biaya produksi seperti perhiasan, selain itu tidak perlu disimpan di rumah, melainkan cukup di bank yang disimpan dalam brankas, lebih aman serta tidak beresiko,” ujar Ramdan.

Selanjutnya kata Ramdan, untuk transaksinya, yang digunakan adalah jaminan gadai, program telah diberi izin dan disetujui oleh Bank Indonesia, sehingga merupakan sistem yang legal dalam pelaksanaan investasi emas.

Reporter: Saiful Sulayapi
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas