Home Ekonomi

Agustus, Penjualan Hasjrat Toyota Palu Stagnan

51
Diler Toyota cabang Palu. (Foto: Fikri Alihana/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Hingga mendekati akhir bulan Agustus 2020, penjualan unit dari PT Hasjrat Abadi yang merupakan salah satu distributor kendaraan roda empat milik Toyota di Kota Palu saat ini masih tetap tidak menunjukan angka peningkatan maupun penurunan atau bisa dibilang stagnan.

Demikian disampaikan SPV PT Hasjrat Abadi Toyota Palu, Anjas kepada Metrosulawesi saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (27/8/2020). Dirinya mengungkapkan kondisi pandemi covid 19 memaksa masyarakat lebih fokus memenuhi kebutuhan pokok.

”Dibanding saat kondisi normal, penjualan mobil baru pulih di angka 50-60 persennya saja. Kondisi ini bisa dibilang masih jauh dari situasi penjualan saat normal dulu,” ungkapnya.

Dijelaskan, menyiasati kondisi pasar otomotif yang sejak beberapa bulan terakhir mengalami kemunduran. Pihaknya dalam hal ini memberikan sejumlah kemudahan kepada konsumen. Salah satunya, konsultasi dan pemesanan bisa dilakukan melalui whatsapp.

“Kalau mereka masih takut keluar rumah, bisa tanya-tanya model dan harga melalui chat whatsapp. Kalau sudah deal, dan sudah transfer, langsung kami antarkan ke rumahnya,” ujarnya.

Disamping itu, ia menyebutkan ada program menarik khususnya bagi konsumen yaitu dengan membeli unit di bulan Agustus akan mendapatkan voucher belanja sebesar Rp2 jutaan.

“Ada pula program trade in atau tukar tambah mobil lama dengan yang baru. Intinya kita tetap optimis walau kondisi pasar saat ini sedang turun,”sebutnya

Ia mengatakan, PT Hasjrat Abadi Toyota Cabang Palu juga tak membatasi bagi konsumen yang ingin langsung mengunjungi dealer. Mengingat hingga kini pihaknya tak memberlakukan WFH pada karyawan, alias tetap beroperasi seperti biasa.

”Asalkan bersedia mengikuti prosedur pencegahan Covid-19 yang diberlakukan. Kalau datanya dihitung sekitar 42 unit seluruh Hasjrat Toyota Palu sampai hari ini,” pungkasnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas