Home Banggai Laut

KPU Balut Targetkan Partisipasi Pemilih 77,5 Persen

Amiruddin Lakuba. (Foto: Metrosulawesi/ Purnomo Lamala)

Balut, Metrosulawesi.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banggai Laut (Balut) akan berusaha mengikuti target partisipasi pemilih sesuai dengan target KPU pusat yaitu 77,5 persen. Angka itu sama dengan pelaksanaan pada pilkada sebelumnya, meski saat ini pilkada dilakukan ditengah pandemi COVID-19.

Komisioner KPU Banggai Laut, Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM, Amiruddin Lakuba, mengatakan pada Pilkada 2015 Balut menjadi peringkat pertama dalam hal partisipasi pemilu di 8 Kabupaten Se-Sulawesi Tengah yang saat itu tengah melaksanakan pilkada.

“Tahun 2015 Balut menjadi peringkat pertama dengan partisipasi pemilu terbaik di 8 Kabupaten Se-Sulawesi Tengah yaitu 82%,” ucap Amiruddin, saat melakukan sosialisasi tata cara pencalonan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Walikota, di halaman Kantor KPU Balut, Selasa (25/08).

Ia mengungkapkan partisipasi publik meningkat pada tahun 2019 yakni
mencapai 84,74 persen.

“Pada pemilu 2018 Balut masuk peringkat 4 dari 13 Kabupaten,” katanya

Selain itu, pihaknya akan berusaha mencapai target yang telah ditetapkan oleh KPU Pusat yaitu 77,5 persen partisipasi publik.

Dia juga berharap pada para pengurus partai dan semua masyarakat untuk bisa sama-sama menyampaikan ke publik terkait dengan pelaksanaan pilkada 2020.

Reporter: Purnomo Lamala
Editor: Elwin Kandabu

Ayo tulis komentar cerdas