Home Banggai Kepulauan

200 Lebih Unit BSPS di Bangkep Ditargetkan Selesai Akhir Tahun

111
Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman Kumuh dan Pertanahan Kabupaten Bangkep, Rachman Hasan. (Foto: Istimewa)

Bangkep, Metrosulawesi.id Sebanyak 220-an unit Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) mendapatkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kabupaten Bangga Kepulauan (Bangkep) direalisasikan tahun ini. Bantuan tersebut saat ini tengah dalam proses pengerjaan dan ditargetkan selesai sebelum akhir tahun 2020.

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman Kumuh dan Pertanahan Kabupaten Bangkep, Rachman Hasan, menyebutkan, bantuan tersebut tersebar di seluruh wilayah kecamatan se-Kabupaten Bangkep. Jumlah rata-rata penerima bantuan setiap desa sebanyak 19-20 penerima.

“Realisasi capaiannya saat ini sudah memasuki tahap kedua atau sudah sekitar 30 sampai 75 persen. Di tahap ini sebagian besar penerima bantuan sudah mulai melakukan pemasangan dinding batako” sebut Rachman kepada wartawan saat ditemui di kediamannya Rabu, (26/82020)

Bahkan, sambung Rachman sudah ada puluhan penerima bantuan yang progress capaiannya lebih cepat dari itu. Beberapa diantaranya kata dia sudah ada yang sampai pada tahap ‘finishing’ hingga 100 persen.

“Harus diakui ada sedikit keterlambatan dari segi progress capaiannya akibat pendemi corona, tapi dibisa pastikan semuanya bisa terealisasi sebelum akhir tahun,” katanya

Rachman menambahkan, untuk anggaran biaya total per unit rumah BSPS adalah sebesar 15 juta untuk material, tidak termasuk sewa tukang. Untuk sewa tukang kata dia, punya porsi tersendiri sebanyak 2 juta lima ratus.

“Kita berharap bantuan akan terus ada hingga tahun-tahun ke depannya karena masih banyak rumah warga tidak layak huni di bangkep yang belum tersentuh” tutup Rachman. (*)

Reporter: Rifan Touk

Ayo tulis komentar cerdas