Home Palu

Tradisi Pedang Pora Sambut Kapolres Palu yang Baru

54
PENYAMBUTAN - Kapolres Palu yang baru, AKBP Riza Faisal, SIK.MM, disambut dengan tarian penyambutan uasi tradisi pedang pora, saat memasuki Mapolres Palu. (Foto : Metrosulawesi/ Djunaedi)

Palu, Metrosulawesi.id – Upacara Tradisi pedang pora mewarnai penyambutan Kapolres Palu AKBP Riza Faisal, SIK.MM, di Mapolres Palu, Jalan Pemuda, Kota Palu, Selasa 25 Agustus 2020, menggantikan AKBP Moch Sholeh, SIK.

Penyambutan diawali pengalungan bunga di pintu gerbang Mapolres Palu, dan selanjutnya Kapolres baru dan lama memasuki halaman Mapolres Palu, dibawah penghormatan pedang pora, dari sejumlah perwira. Setelah itu disambut lagi dengan tarian tradisional serta bersalaman dengan pejabat Polres Palu diawali dari Wakapolres Palu, dan pejabat utama Polres Palu.

Dalam sambutan perpisahannya, AKBP Moch Sholeh SIK menyampaikan terima kasih atas kerjasama dengan seluruh anggota Polres Palu.  

“Saya bertugas di Jakarta dan bisa saja kembali ke Palu untuk penugasan. Jangan lepas tali persaudaraan kita, tetap semangat, ” katanya.

AKBP Moch Sholeh SIK mendapat promosi di Mabes Polri

Sementara itu, AKBP Riza Faisal, SIK, kepada anggota Polres Palu mengatakan mulai 24 Agustus 2020, dirinya mendapat amanah memimpin Polres Palu, dan amanah tersebut harus dilaksanakan, dan apa yang sudah baik di bangun oleh Kapolres lama, akan saya pertahankan serta saya tingkatkan.

“Saya berharap apa-apa yang sudah dibantu kepada Kapolres lama, tolong saya dibantu juga. Tolong saya diterima, dan mari kita bersama mejaga kamtibmas Kota Palu tetap Kondusif,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu juga Kapores Palu yang baru menyempatkan diri meninjau fungsi di Makopolres Palu, mulai dari Reskrim, Satlantas, Resnarkoba, Intel serta bangunan Tahti dan sempat berdialog dengan tahanan yang ada di ruang tahti Mapolres Palu.

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas