CARI BABUK - Petugas Kepolisian saat melakukan penggeledahan di rumah tersangka, seorang IRT yang diduga edarkan sabu. (Foto: Ist)

Donggala, Metrosulawesi.id – Seorang wanita yang berprofesi sebagai Ibu Rumah Tangga (IRT), Jumat 7 Agustus 2020, diamankan pihak kepolisian dari Satresnarkoba Polres Donggala, karena kedapatan memiliki narkoba jenis sabu-sabu.

Kasat Narkoba Polres Donggala, AKP Masran Dumaha, dalam keterangan resminya, mengatakan bahwa IRT yang diamankan terkait kasus dugaan narkotika jenis sabu itu, berinisial EM alais MMU(40).

IRT ini diamankan pada hari Jumat 7 Agustus 2020, saat petugas turun melakukan penggeledahan di rumahnya di kelurahan Tanjung Batu, kabupaten Donggala.

“Dia (IRT, red) tidak berkutik saat petugas menggeledah rumahnya dan menemukan sejumlah barang bukti narkoba jenis sabu-sabu,” ungkap Kasat Narkoba Masran Dumaha, Sabtu 8 Agustus 2020.

Lanjut Masran, IRT yang kini berstatus tersangka itu diduga pengedar narkoba jenis sabu-sabu. Penangkapan terhadap diri tersangkan, bermula dari laporan warga yang curiga dengan gerak-gerik tersangka.  

“Mendapat laporan itu, kami melakukan penyelidikan dan melakukan penggerebekan terhadap tersangka di rumahnya,” tambahnya.

Masran juga mengatakan bahwa, dari rumah tersangka petugas mengamankan barang bukti berupa, 18 paket serbuk kristal yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 3.19 gram, dua buah pirex, satu buah botol balsam yang digunakan untuk menyimpan sabu, serta uang tunai sejumlah 1,520,000.

“Tersangka mengakui barang haram itu, diperoleh dari lapas Petobo Palu,” ungkapnya.

Reporter: Djunaedi, Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas