Home Palu

Syamsuddin Resmi Jabat Dekan Sastra Unisa

65
Suasana pelantikan Dekan Fakultas Sastra Unisa Palu, di Ruang Senat Universitas Alkhairaat Palu oleh Rektor Unisa Palu,Dr Umar Alatas, S.Pi,M.P,Kamis (6/8/2020) pagi. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id Syamsuddin,S,S,M.Si  akhirnya resmi dilantik sebagai Dekan Fakultas Sastra Universitas Alkhairaat Palu Periode 2020-2024. Sebelumnya, Syamsuddin menjabat sebagai Dekan Pengganti Antar Waktu (PAW) tahun 2019-2020.

Selain Dekan, turut dilantik Wakil Dekan Bidang Akademik, Rani Fardani,S.S,M.Pd ,Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Suparni,S.Pd,M.Pd serta Ketua Program Studi Sastra Indonesia, Mardiah,S.S,M.Pd.

Pelantikan Syamsuddin digelar di Ruang Senat Universitas Alkhairaat Palu oleh Rektor Unisa Palu,Dr Umar Alatas,S.Pi,M.P,Kamis (6/8/2020) pagi. Turut hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Rektor I,Fahruddin Yahya,Wakil Rektor II,Marjun, Wakil Rektor III,Ahmadan B, Ketua Senat Unisa Palu, Dr Aris Askarah, Ketua Komisi Etik,Dr Ir H Kasman Jaya, para dekan dan pimpinan lembaga di lingkungan Universitas Alkhairaat. Proses pelantikan tetap menggunakan standard protokol Covid-19.

Rektor Unisa Palu , Umar Alatas, dalam sambutannya usai pelantikan tersebut menyampaikan kegiatan pelantikan atau pergantian jabatan merupakan hal yang biasa dalam sebuah organisasi ataupun lembaga perguruan tinggi. Rektor menekankan agar fakultas sastra sebagai salah satu fakultas yang berdiri di tahun 1980-an bisa memberikan kontribusi terhadap Unisa. Selain peningkatan kualitas SDM (dosen dan tenaga kependidikannya, juga jumlah mahasiswa.

Rektor pun memberi dukungan kepada Dekan Fakultas Sastra untuk membuka program studi baru. Namun ia mengingatkan, sebelum pembukaan prodi baru itu terlebih dahulu mempersiapkan SDM dan sarana prasarana serta syarat lainnya. Sebelumnya, dalam rapat senat Unisa Palu memang telah diusulkan pembukaan program studi Sastra Inggris.

Rektor berharap dengan Fakultas Sastra di bawah kepemimpinan Syamsuddin bisa maju dan sejajar dengan fakultas lainnya. Ia juga mengingatkan agar senantiasa menjaga kekompakan tim agar roda organisasi bisa berjalan dengan baik dan lancar.

‘’Saya harap di bawah kepemimpinan pak dekan, Sastra bisa terus maju dan semua dosennya bisa tersertifikasi,’’ harap Rektor.

Sementara itu, Dekan Fakultas Sastra Unisa Palu, Syamsuddin, kepada wartawan mengaku siap mengemban amanah sebagai pimpinan di salah satu fakultas tertua di Unisa tersebut.

’’Bersama tim saya (wakil dekan dan ketua prodi) yang baru dilantik akan berusaha membenahi dan memajukan fakultas tercinta ini. Insya Allah dengan motivasi tinggi dan niat ikhlas, kami berusaha memberikan yang terbaik,’’tandas Jurnalis SCTV dan Indosiar Palu ini. (*)

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas