Home Ekonomi

HUT Ke-49, Asabri Komitmen Dalam Melayani Pensiunan

66
Acara HUT Ke 49 PT Asabri yang digelar sederhana di kantor Cabang Palu Jalan Tanjung Dako, No.22C, Kelurahan Lolu Selatan, Kecamatan Palu Selatan. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 49,PT Asuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri) terus berkomitmen dalam melakukan pelayanan terhadap pensiunan TNI, Polri, dan PNS.

Sementara acara pelaksanaan HUT digelar secara sederhana dan dihadiri perwakilan mitra bayar di kantor PT Asabri Cabang Palu di Jalan Tanjung Dako, No.22C, Kelurahan Lolu Selatan, Kecamatan Palu Selatan.

Pimpinan PT Asabri Cabang Palu, Winarti mengungkapkan berbagai perubahan terus dilakukan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan bagi peserta. Salah satunya, ASABRI bekerja sama dengan mitra bayar untuk memperluas jangkauan pelayanan.

“Semoga Asabri ke depannya semakin eksis dan sukses, termasuk berbagai masalah yang kami hadapi bisa diselesaikan, hingga kita dapat melayani pesertanya dengan baik, begitu juga mereka puas terhadap pelayanan kami,” harapnya.

Winarti mengungkapkan, tahun ini semua klaim peserta yang masuk di Asabri Cabang Palu telah terbayarkan. Dimana klaim asuransi mulai dari bulan Januari sampai dengan Juni 2020 sebesar Rp8,5 miliar.

“Sedangkan, gaji pensiun di setiap bulan kurang lebih sekitar Rp7,1 miliar. Begitu juga dengan gaji 13 yang akan dibayarkan bulan Agustus ini kepada 3.000 lebih pensiunan sekitar Rp7 miliar,” ungkapnya.

Ia menuturkan kendala yang sering dihadapi ialah para peserta kurang faham akan kewajiban dalam hal mengisi persyaratan penerima dana pensiun maupun peserta yang masih aktif.

“Intinya tidak ada masalah kami bayarkan klaim tepat pada waktunya. Banyak permasalahan terkait keterlambatan administrasi, tetapi itu kita bisa proses kembali bila sudah lengkapi semua,” katanya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas