Home Palu

Sosialisasi Gerakan Hidup Sehat ala Kapolres Palu

44
JALAN SANTAI - Kapolres Palu AKBP H Moch Sholeh,SIK.SH.MH, bersama anggotanya saat melaksanakan jalan santai sambil mensosialisasikan Gerakan Hidup Sehat untuk mencegah penyebaran virus corona Senin, 3 Agustus 2020. (Foto: Metrosulawesi/ Djunaedi)

Palu, Metrosulawesi.id – Kapolres Palu AKBP H Moch Sholeh,SIK.SH.MH bersama anggotanya, Senin, 3 Agustus 2020, melaksanakan jalan santai sambil mensosialisasikan Gerakan Hidup Sehat untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Sebagai antisipasi penyebaran virus corona, kami turun langsung ke jalan kampanyekan gerakan hidup sehat kepada masyarakat dan seluruh anggota kepolisian lainnya beserta keluarganya,” kata Sholeh.

Salah satu penegasan dalam sosialisasi tersebut adalah memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari.

“Seperti menjalankan enam langkah cuci tangan menurut WHO, yakni dengan metode cuci tangan dimulai dari menuang cairan handrub pada telapak tangan kemudian diusap dan digosokkan kepada kedua telapak tangan secara lembut dengan arah memutar,” jelasnya.

Lanjutnya, mengusap dan menggosok kedua punggung tangan secara bergantian, gosok sela-sela jari tangan hingga bersih, membersihkan ujung jari secara bergantian dengan posisi saling mengunci, menggosok dan memutar kedua ibu jari secara bergantian, dan meletakkan ujung jari ke telapak tangan kemudian gosok perlahan.

Selain perilaku hidup bersih, kata Kapolres Sholeh, olahraga jalan dan lari santai itu juga menjadi bagian dalam menuju hidup sehat. “Sehingga kami sosialisasinya sambil jalan santai, biar masyarakat pun terpanggil untuk berolahraga,” jelasnya.

Sholeh meyakini jika olah raga dengan teratur telah dilakukan, kemudian menjaga pola hidup sehat dengan julukan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), maka warga Kota Palu tidak perlu panik dengan virus corona, namun tetap waspada.

“Mari semuanya tenang dan melakukan hal-hal positif dan bermanfaat seperti berolah raga dan membersihkan lingkungan sekitar lewat Gerakan Hidup Sehat dalam menghadapi penyebaran virus corona,” imbau Kapolres Sholeh.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas