Home Palu

Faridah: Berkurban Memupuk Jiwa Sosial

33
PENYEMBELIHAN - Penyembelihan hewan kurban sapi disaksikan oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Sulteng, Faridah Lamarauna, di Palu, Senin, 3 Agustus 2020. (Foto: Dok Diskominfo)
  • Diskominfo Provinsi Sulteng Kurban 2 Ekor Sapi

Palu, Metrosulawesi.id – Jajaran aparatur Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfo) Provinsi Sulteng turut berkurban dalam momentum Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 M.

Idul Adha kali ini, Diskominfo Provinsi Sulteng berkurban dua ekor sapi yang penyembelihan dan penyalurannya dilakukan pada Senin, 3 Agustus 2020. Kepala Diskominfo Provinsi Sulteng, Faridah Lamarauna, hadir langsung menyaksikan penyembelihan.

Dia mengungkapkan pengadaan sapi yang dikurbankan merupakan partisipasi para ASN, khususnya yang beragama muslim di dinas yang dipimpinnya. Kurban sapi tahun ini kali kedua setelah yang pertama pada 2018 lalu.

“Penyembelihan hewan kurban ini merupakan tahun ke dua karena pada 2018, kami juga melakukan penyembelihan sebanyak satu ekor sapi,” ujar Faridah.

Faridah mengatakan dua ekor sapi yang dikurbankan Diskominfo menjadi bagian dari keseluruhan hewan kurban Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dengan total 166 ekor.  Mneurutya, seorang muslim yang melakukan penyembelihan hewan kurban menunjukkan bahwa ASN tersebut memiliki pribadi yang tulus untuk melaksanakan ibadah sekaligus sebagai tanda rasa syukur kepada Allah SWT.

“Selain itu, ibadah kurban untuk memupuk dan membangkitkan pribadi muslim yang senantiasa berjiwa sosial antar sesama umat. Tentu juga membentuk jiwa selalu berbagi rezeki kepada mereka yang kurang mampu sehingga dapat juga merasakan kegembiraan pada hari raya Idul Adha,” ucap Faridah.

Mantan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Sulteng itu menambahkan selain kepada jajaran pegawai Diskominfo, daging kurban akan didistribusikan kepada masyarakat.

“Semoga daging kurban tersebut dapat dimanfaatkan dan dinikmati oleh anggota keluarga di rumah, dan pastinya para ASN yang berkurban mendapatkan nilai ibadah di sisi-Nya. Amin,” pungkas Faridah.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas