Home Sulteng

15 Calhaj Sulteng Minta Pengembalian BPIH

36
H. Lutfi Yunus. (Foto: Metrosulawesi/ Masruhim Parukkai)

Palu, Metrosulawesi.id – Hingga saat ini tercatat ada 16 calon jamaah haji (Calhaj) Sulteng yang mengajukan permohonan pengembalian pelunasan biaya perjalanan ibadah haji (BPIH) 2020.

“Ada 15 Calhaj yang sudah mengajukan permohonan pengembalian pelunasam BPIH 2020 dan semuanya akan diproses sesuai aturan dan mekanisme yang berlaku,” ungkap Kabid Haji dan Umrah Kemenag Sulteng, H Lutfi Yunus menjawab Metrosulawesi via Whats App, di Palu, Minggu (2/8/2020).

Menurut Lutfi, dari 15 Calhaj tersebut. dua di antaranya asal Donggala, dua dari Toltoli, sepuluh dari Palu, dan satu dari Parigi Moutong. Disebutkan, dua orang dari Donggala tersebut yakni Darmawati M dan Yurhani, sementara dua dari Tolitoli antara lain Rahmah H Arsyad dan Djamaluddin.

Sedang sepuluh dari Palu sebut Lutfi adalah Nuredi Djudola Kanentina, Serli Robert Yunus Kandangen, Nursia Aminullah Lapatalu, Dahniar Dado Donrong, Cannang binti Ladellang, Basse Ayundasari Paluge, Amirullan bin Labeddu, Kasmawati binti Ammae, Herlina Sehang, Darfian Nasir Mohammad Nasir, serta satu lainnya dari Parigi Moutong yakni Anisa. Menurut Lutfi dana pengembalian dana pelunasan BPIH tersebut akan langsung ditransfer kerekening masing-masing Calhaj.

“Dana pengembalian BPIH Calhaj akan ditransfer langsung ke rekening Calhaj,” jelas Lutfi.

Reporter: Masruhim Parukkai
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas