Home Palu

Ruang Kuliner akan Dibangun di Kawasan Kopi Hotan Kota

33
RAPAT - Wali kota Palu, Drs. Hidayat, M.Si, saat menghadiri rapat bersama Dinas Pariwisata Kota Palu. (Foto: Humaspemkot)

Palu, Metrosulawesi.id – Wali Kota Palu, Drs. Hidayat, M.Si melaksanakan rapat bersama Dinas Pariwisata Kota Palu dan pihak terkait lainnya dalam rangka mendesain kawasan khusus kopi Hutan Kota Kaombona, Selasa, 28 Juli 2020.

Hidayat mengungkapkan, pihaknya memperoleh bantuan dari Kementerian Pariwisata RI untuk membangun sekitar 10 ruang kuliner dan 10 gazebo beserta lampu hiasnya di kawasan khusus kopi tersebut.

“Bantuan DAK berupa fisik tersebut awalnya Rp1,9 miliar namun mengalami pergeseran karena Covid-19 jadi Rp1,6 miliar. Lokasinya direncanakan di samping lapangan Futsal Hutan Kota Kaombona,” katanya.

Menurut Hidayat, pembangunan bantuan Kementerian Pariwisata RI yang dimaksud masih dalam tahap perencanaan yang akan ditargetkan realisasinya dua bulan ke depan, sehingga ada kawasan khusus bagi para penikmat kopi.

Kawasan hutan kota tersebut, kata Hidayat, memang disiapkan untuk destinasi baru yang ada di Kota Palu, dimana nantinya disitu terdapat zona khusus kuliner, khusus kopi, olahraga, khusus seni, hingga bank-bank yang ada di Kota Palu akan berpartisipasi dalam menanam pohon endemik yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah.

“Mudah-mudahan secepatnya semua infrastruktur di kawasan hutan kota kita bangun baru penanaman pohon itu kita lakukan, sehingga pohon ini ketika kita tanam tidak terganggu dengan pekerjaan-pekerjaan infrastruktur,” katanya.

Reporter: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas