Home Palu

Meski Zero, Pemeriksaan di Pintu Masuk Tetap Berjalan

78
TINJAU PEMOTONGAN KURBAN - Wali Kota Palu, Drs. Hidayat, M.Si saat menghadiri proses pemotongan satu ekor sapi kurban miliknya di Masjid Sabilul Muhtadin Karampe, Jumat, 31 Juli 2020. (Foto: Humaspemkot)
  • Wali Kota Kurban Tujuh Ekor Sapi

Palu, Metrosulawesi.id – Wali Kota Palu, Drs. Hidayat, M.Si melihat langsung proses pemotongan satu ekor sapi di Masjid Sabilul Muhtadin Karampe pada Jumat, 31 Juli 2020. Seekor sapi tersebut merupakan hewan kurban milik Wali Kota Hidayat selain dari enam ekor sapi dan tiga ekor kambing lainnya yang telah diserahkan ke beberapa titik seperti Hunian Tetap (Huntap), masjid-masjid, dan lainnya.

“Alhamdulillah setelah Salat Idul Adha tadi, kebetulan kita sumbang satu sapi di sini untuk warga Karampe, Kelurahan Besusu Tengah,” ucap Wali kota.

Ia mengatakan bahwa di tengah pandemi Covid-19 ini, Pemerintah Kota Palu melaksanakan Salat Idul Adha di Lapangan Vatulemo dengan tertib, aman, dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan tidak terjadi penyebaran virus lagi,” ungkapnya.

Wali kota Hidayat mengungkapkan, di Kota Palu saat ini angka penyebaran Covid-19 terus menurun, bahkan dirinya menerima laporan bahwa RSUD Anutapura Palu  sudah zero pasien terkonfirmasi positif corona.

Namun, katanya, pihaknya tetap mengupayakan agar terus melanjutkan Pos Lapangan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 di pintu-pintu masuk Kota Palu, mengingat angka kasus corona pada beberapa daerah yang berdekatan dengan Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah masih cenderung tinggi.

“Kita coba berkoordinasi dengan Bapak Gubernur, mudah-mudahan kita bisa dibantu, karena sudah empat bulan lebih kita melaksanakan penjagaan di pos-pos lapangan,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Hidayat didampingi langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Palu, H. Asri, SH.

Reporter: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas