Home Banggai Kepulauan

Listrik di Liang Bangkep Sudah 24 Jam

79
Ketua DPRD Bangkep, Rusdin Sinaling. (Foto: Metrosulawesi/ Rifan Touk)
  • Ketua DPRD Bangkep Harap Listrik 24 Jam Bisa Genjot Ekonomi Masyarakat

Bangkep, Metrosulawesi.id Peningkatan jam operasi listrik PLN dari 12 jam menjadi 24 jam di Wilayah Kecamatan Liang,  Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) diharapkan dapat menunjang peningkatan ekonomi masyarakat secara signifikan.

Harapan itu disampaikan Ketua DPRD Bangkep, Rusdin Sinaling, saat memberikan sambutan dalam acara peresmian peningkatan jam operasi listrik PLN di Wilayah Kecamatan Liang, Rabu, (29/07/2020).

“Ini penting saya sampaikan dalam acara peresmian penambahan jam operasi listrik tadi, di Kecamatan Liang” kata Rusdin Sinaling saat ditemui di ruang Fraksi Partai NaDem DPRD Bangkep, usai hadiri acara tersebut

Menurut dia, sejauh ini salah satu kendala yang menjadi penghambat percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat disebabkan oleh keterbatasan sumber daya listrik, terutama di Kecamatan Liang.

“Hampir semua jenis bidang usaha yang dijalani masyarakat saat ini bergantung pada sumber daya listrik, terutama dalam hal pengawetan bahan-bahan makanan, usaha mobiler, perbengkelan dan sebagainya,’’ ujar anggota legislatif dari wilayah dapil II itu.

Apalagi, imbuh Rusdin, Kecamatan Liang dikenal sebagai wilayah dengan pengelolaan perikanan paling produktif se-Kabupaten Bangkep. Hal itu tentu akan lebih menjamin kualitas pengelolaan ikan.

“Kalau sudah 24 jam begitu kan, masyarakat yang menjalankan jenis usaha di sektor perikanan, sudah tidak lagi khawatir dengan kualitas ikannya” jelas Rusdin.

Bagi Wakil Ketua DPD Nasdem Bangkep itu, yang tidak kalah penting dengan peningkatan jam operasi listrik ini, adalah kemudahan pemerintah dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Baik pemerintah kecamatan mau pun pemerintah desa.

“Jadi saya kira, pemerintah kecamatan, juga pemerintah desa sudah tidak beralasan dengan listrik lagi dalam meberikan pelayanan maksimal ke masyarakat” pinta Rusdin

Selain itu, Rusdin juga menyebutkan, ada enam kecamatan yang diinterkoneksikan langsung dengan mesin PLN Salakan, diantaranya, Kecamatan Tinangkung, Kecamatan Tinangkung Utara, Kecamatan Tinangkung Selatan. (*)

Reporter: Rifan Touk

Ayo tulis komentar cerdas