Home Hukum & Kriminal

Oknum Guru Cabuli Muridnya

40
TERSANGKA - Seorang oknum guru honorer ditetapkan sebagai tersangka karena diduga mencabuli anak didiknya. (Foto: Metrosulawesi/ Ariston Aporema Sorisi)

Sigi, Metrosulawesi.id – Seorang oknum guru honorer di salah satu sekolah negeri di Kabupaten Sigi berinisial BP diamankan di Polsek Palolo karena diduga mencabuli anak didiknya.

Korban inisial ML (16) digagahi oknum guru itu pertama kali di lingkungan sekolahnya pada tahun 2019. Pencabulan yang dilakukan pelaku sudah terjadi tiga kali sampai tahun 2020.

“Perbuatan itu dilakukan korban sudah tiga kali. Pertama malam hari di lingkungan sekolah dengan mengancam korban tidak akan berikan nilai bagus. Dua kali dilakukan di penginapan di Kota Palu,” ujar Kapolsek Palolo, Iptu Abdul Halik saat konferensi pers di Polsek Palolo, Selasa, 28 Juli.

Perbuatan tak pantas dilakukan tenaga pengajar itu bermula diketahui oleh ayah korban yang mendapat pesan singkat melalui ponsel dari korban yang berisi kata-kata cabul.

“Hp tersebut milik ayahnya yang dipinjamkan ke anaknya,” kata Kapolsek.

Kemudian orang tua ML mencari tahu kebenaran hal tersebut. Hasilnya, anaknya benar digagahi oknum guru yang mengajar di sekolahnya. Orang tua korban kemudian melaporkan hal tersebut ke Polsek Palolo.

Karenanya, dia meminta agar penyidik Satuan Reserse Kriminal Polsek Palolo dapat serius menangani perkara tersebut. Tersangka BP sempat menghilang dari rumahnya beberapa waktu saat akan ditangkap dan berhasil diamankan setelah Bhabinkantibmas setempat membujuk keluarganya agar tersangka menyerahkan diri.

“Setelah dilakukan pendekatan kepada keluarganya, tersangka akhirnya menyerahkan diri,” ungkap Kapolsek.

Tersangka di tangkap berdasarkan laporan Polisi LP-B/14/VI/2020/Polda Sulteng/Res-Sigi/Sek-Pll, tanggal 16 juni 2020 tentang tindak pidana kasus perbuatan cabul terhadap anak di bawah umur. Atas perbuatannya BP diancam hukuman 15 tahun penjara.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas