Home Ekonomi

HUT Ke-2, BPR Sulawesi Karya Sentosa Harapkan Ekonomi Pulih

42
Direktur BPR Sulawesi Karya Sentosa Palu, Christian F Kaunang. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Dalam memperingati Hari ulang tahun (HUT) yang ke-2, PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sulawesi Karya Sentosa mengharapkan perekonomian masyarakat kembali pulih ditengah tatanan kehidupan baru akibat pandemi covid 19.

“Semoga kedepannya dapat terus berupaya mengembangkan para nasabah untuk meningkatkan modalnya, sehingga perekonomian semakin terangkat,” demikian disampaikan oleh Direktur BPR Sulawesi Karya Sentosa Palu, Christian F. Kaunang kepada Metrosulawesi, Jumat (24/7/2020).

Terkait penangguhan kredit nasabah, dalam hal ini pihaknya juga memberikan sesuai dengan kebijakan peraturan OJK Nomor 11 tahun 2020 tentang Stimulus Perekonomian Nasional Sebagai Kebijakan Countercyclical Dampak Penyebaran Corona Virus Disease 2019.

“Dengan adanya program restrukturisasi itu bisa membantu meringankan beban debitur yang terdampak covid 19,” ucapnya.

Sementara itu, BPR Sulawesi Karya Sentosa ditengah kondisi saat ini masih tetap menjalankan program kredit yang menyasar segmen pasar ASN dan pegawai swasta yang memiliki gaji tetap.

“Artinya kita hanya menyesuaikan dengan kondisi sekarang. Tetapi, kami lebih selektif dalam menentukan debitur,” ujarnya.

Ia mengungkapkan ada sekitar 21 nasabah BPR Sulawesi Karya Sentosa yang telah mendapatkan restrukturisasi. Sedangkan, total dari jumlah dana sekitar Rp1 miliar lebih.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas