Home Palu

PIB dan Washotia Gelar Silaturahmi Akbar

40
Ketua Umum Pengurus Besar PIB, Muhammad J. Wartabone, yang juga Anggota DPD-MPR RI Perwakilan Sulawesi Tengah saat memberikan sambutan pada kegiatan silahturahmi akbar di Kota Palu. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)
  • Buya: Insya Allah, Oktober Digelar Zikir Akbar di Sigi

Palu, Metrosulawesi.id   Anggota DPD-MPR RI Dr. Muhammad J. Wartabone, S. Sos,. SH, M. Hi yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Persaudaraan Indonesia Berzikir (PIB) menggelar silahturahmi akbar di salah satu warkop di Kota Palu, Minggu, 26 Juli 2020.

Bukan hanya itu, cara tersebut bekerjasama dengan Wanita Sholawat Indonesia (Washotia) yang dipimpin langsung oleh Hj. Nilam Sari Lawira, SP. MP selaku Ketua Umum Dewan Pimpinan yang juga Ketua DPRD Sulawesi Tengah.

Guna mempersatukan umat di wilayah ini, maka tema yang diangkat dalam kegiatan itu ialah “Memperkokoh Ukhuwah Islmiah Sulawesi Tengah Serambi Harmain” atau menerapkan nilai Islam di dalam kehidupan sosial.

Buya sapaan akrabnya menjelaskan bahwa inti dari kegiatan ini, sebagai upaya mempertemukan dan merangkul majelis-majelis ta’alim yang ada di Kota Palu, Kabupaten Donggala dan Sigi. . Disamping itu, ia menyebutkan umat yang ada di Sulawesi Tengah harus menjadi contoh untuk daerah lain di Indonesia.

“Pertemuan silahturahmi akbar ini pertama kali kita laksanakan di Kota Palu. Dimana kelompok masyarakat yang tergabung di majelis ta’alim kita kumpulkan menjadi satu di Persaudaraan Indonesia Berzikir dan Wanita Sholawat Indonesia (Washotia),” jelasnya.

Ia mengungkapkan, terbentuknya Persaudaraan Indonesia Berzikir (PIB)  sejak 6 November 2008 atau sudah 12 tahun silam. Begitu pun dengan Wanita Sholawat Indonesia (Washotia) dalam proses perjalanannya sehingga secara resmi dideklarasikan di 2018 yang lalu.

“Insya Allah pada 18 Oktober mendatang, kita akan menyelenggarakan zikir Akbar di Desa Limpio, Kecamatan Maranata, Kabupaten Sigi. Dapat dipastikan tidak akan memberi batasan bagi umat Islam dari mana pun dan terbuka untuk umum bagi masyarakat di wilayah lain,” ungkapnya.

Ditambahkannya, ia selalu menginginkan agar daerah ini selalu terhindar dari berbagai bala bencana dan niat jahat. Selain itu, ia berharap masyarakat Sulawesi Tengah selalu hidup damai, adil dan makmur.

“Mari kita bersama jalin silaturahmi, wujudkan rasa persaudaraan dan mari berdoa agar daerah ini selalu aman dan damai terhindar dari berbagai bencana dan duka ” tutupnya. (*)

Reporter: Fikri Alihana

Ayo tulis komentar cerdas