PKS MENGUSUNG - Ketua Umum DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Tengah Muh Wahyuddin (kiri) menyerahkan Surat Keputusan (SK) DPP PKS kepada pasangan Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Tolitoli Abdul Rahman H Budding (tengah)-Muh Faisal Bantilan (kanan) di Kantor DPW PKS Sulteng, Jumat, 24 Juli 2020. Berkoalisi dengan PPP, pasangan ini sudah memenuhi syarat dukungan dan siap mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tolitoli. (Foto: Metrosulawesi/ Pataruddin)
  • Koalisi PPP-PKS Tolitoli Klop

Palu, Metrosulawesi.id – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli, Abdul Rahman H Budding-Muh Faisal Bantilan menerima surat keputusan dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Penyerahan Surat Keputusan (SK) DPP PKS Kantor DPW PKS Sulawesi Tengah, Jumat, 24 Juli 2020, bernomor 179/SK/DPP-PKS/2020 ditandatangani Presiden PKS Muhammad Sohibul Iman dan Sekretaris Jenderal Mustafa Kamal, tanggal 25 Dzulkaidah 1441 H/16 Juli 2020. Pasangan ini merupakan koalisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan PKS dan memenuhi syarat untuk didaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tolitoli.

Ketua Umum DPW PKS Sulawesi Tengah Muh Wahyuddin senang dengan koalisi partai yang satu ideologi.

Proses pengajuan atau pengusulan, kata Wahyuddin, sudah lama dilakukan. Mulai Februari sudah bolak balik Jakarta dan meminta agar PKS segera mengeluarkan nama yang akan diusung. Tapi karena adanya covid-19, baru Juli ini tuntas dengan dikeluarkannya SK. Namun belum B1KWK. Saat ini di DPP belum sampai ke B1KWK dan akan dikeluarkan serentak di Jakarta.

“SK ini mirip-mirip B1KWK ditandatangani Presiden PKS dan Sekjen dan mudah-mudahan tidak ada perubahan,” kata Wahyuddin.

Dengan keluarnya SK tersebut, kata Mahyuddin, DPD PKS Tolitoli agar segera melakukan langkah dan konsolidasi untuk pemenangan pasangan yang diusung.

“Kita mentargetkan 100% kemenangan walaupun target DPP 60% kemenangan. Kita ingin sapu bersih,” katanya.

Dia juga menegaskan kepada seluruh kader PKS agar tidak ada yang mbalelo. Bila ada akan disanksi bahkan sampai pergantian.

“Setelah SK diserahkan, kandidat juga harus aktif untuk berkomunikasi dalam menyusun langkah dan program dengan partai. Kami sudah melihat rekam jejak kandidat dan berhasil membawa partainya menjadi pemenang di Pileg dan PPP menjadi ketua,” ujarnya.

Bakal Calon Bupati Tolitoli Abdul Rahman H Budding saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Tolitoli mendampingi Moh Saleh Bantilan. Abdul Rahman juga tercatat sebagai Ketua DPW PPP Sulawesi Tengah saat ini.

Koalisi PPP-PKS di Tolitoli menjadi tujuh kursi. Sementara ketentuan mencalonkan di Pilkada Tolitoli sebanyak enam kursi. Pasangan ini siap mendaftar ke KPU Tolitoli.

Abdul Rahman H Budding optimistis bisa memenangkan pertarungan di Pilkada Serentak, 9 Desember 2020 mendatang.

Reporter: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas