Home Ekonomi

Mandiri Area Palu Fokus Transaksi Non Tunai

37
Zuhri. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Dalam mendukung upaya Pemerintah Indonesia untuk memutus mata rantai penularan virus covid 19, Bank Mandiri Area Palu memiliki fokus untuk mendukung pertumbuhan Cashless Transaction (transaksi non tunai) dan Branchless Banking (layanan perbankan di luar kantor cabang).

Area Head PT Bank Mandiri Area Palu, Zuhri mengatakan hal ini dilakukan dalam rangka mendukung imbauan Pemerintah untuk jaga jarak (physical distancing), bekerja dari rumah, belajar di rumah, hingga beribadah di rumah.

Selain dalam upaya memutus rantai penularan virus covid 19, Zuhri juga mengatakan ini sejalan dengan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) dan program Layanan Keuangan Digital (LKD) yang telah dicanangkan oleh BI serta program Layanan Laku Pandai yang dimiliki oleh OJK untuk mendukung inklusi keuangan di Indonesia.

“Dalam mendukung peningkatan cashless transaction dan branchless banking, Bank Mandiri memiliki produk dan layanan yang siap membantu nasabah bertransaksi secara non tunai dan tidak perlu ke kantor cabang,” jelasnya, Rabu (22/7/2020).

Diungkapkannya, Bank Mandiri juga telah bekerjasama dengan berbagai perusahaan untuk memberikan solusi keuangan digital yang sangat dibutuhkan nasabah pada masa new normal saat ini yang banyak berorientasikan kepada transaksi online.

“Adapun beberapa produk dan layanan berorientasi cashless dan branchless yang ditawarkan Bank Mandiri Area Palu sebagai solusi keuangan nasabah antara lain, Agen Mandiri, pembukaan Rekening Tabungan secara Online (Mandiri Tabungan NOW),” ungkap Zuhri.

Lebih lanjut ia menjelaskan, selain itu pihaknya juga menawarkan Aplikasi Mandiri Pintar dan Aplikasi Digiresto untuk Merchant Bank Mandiri. Begitu pula QRIS untuk Tempat Ibadah dan Usaha Retail QR Code QRIS (QR Indonesian Standard) yang merupakan serangkaian kode yang memuat data nasabah pengguna.

“Kami dari Bank Mandiri juga berkerjasama dengan tempat-tempat ibadah dalam proses penerbitan QRIS dalam rangka mendukung imbauan Pemerintah untuk ibadah dari rumah. Dan terakhir adalah Mandiri Online yang merupakan fasilitas electronic channel Bank Mandiri atau dikenal juga dengan istilah e-banking,” pungkasnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas