Home Palu

Legislator: Adukan Jika Ada Sekolah Menyalahgunakan Anggaran

43
Mutmainah Korona. (Foto: Metrosulawesi/ Tahmil Burhanuddin)

Palu, Metrosulawesi.id – Ketua Komisi A DPRD Kota Palu Mitmainah Korona mendorong agar masyarakat mengadukan jika ada kasus penyalahgunaan anggaran di sekolah.

“Kami Komisi A akan menerima pengaduan dari masyarakat bahkan wali murid yang merasa jika ada sekolah yang melakukan tindakan penyalahgunaan anggaran dan merugikan sekolah tersebut,” ungkap Mutmainah, Kamis 23 Juli 2020.

Kata dia, jika ada dugaan penyalahgunaan anggaran, baik yang bersumber dari APBN, APBD atau sumbangsih dari para pihak yang membantu terkait dengan pembangunan sekolah atau apapun untuk kebutuhan sekolah, masyarakat harus berani melaporkannya.

Hal itu diungkapkan Ketua Komisi A DPRD Kota Palu yang akrab disapa Neng menanggapi kisruh dugaan penyalahgunaan anggaran oleh Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) 19 Kota Palu. Terkait hal itu, ia pun berharap agar segera ditindaklanjuti.

“Saya meminta tegas kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Palu untuk menindaklanjuti terkait dengan adanya indikasi penyalahgunaan anggaran oleh Kepala Sekolah (SMP) 19 Kota Palu yang disinyalir telah merugikan banyak pihak, utamanya terkait dengan keberlanjutan dan kualitas pendidikan di sekolah,” tegasnya.

Apalagi, kata dia, ini adalah uang negara yang harus transparansi penggunaan anggarannya. Ia pun meminta agar penyidik untuk segera melakukan proses pemeriksaan terhadap laporan dari para guru terkait dengan persoalan itu.

Beberapa waktu lalu Kepala SMP 19 Kota Palu diprotes atas dugaan penyalahgunaan anggaran. Hal ini pun menjadi sorotan Anggota DPRD Kota Palu.

Reporter: Tahmil Burhanuddin
Editor: Elwin Kandabu

Ayo tulis komentar cerdas