Home Banggai Kepulauan

BKPSDM Bangkep Belum Tentukan Jadwal Pelaksanaan SKB

72
ILUSTRASI - Tes CPNS. (Foto: Ist/ lip.6)

Bangkep, Metrosulawesi.id Sempat ditunda akibat Covid-19, Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), CPNS 2019 akan dilanjutkan pada Semptember-Oktober 2020. Namun, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bangkep belum menjadwalkan pelaksanaan SKB tersebut.

Lanjutan pelaksanaan rekrutmen itu, mengacu pada Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia, Nomor: B/611/M.SM.01.00/2020 tentang Rencana Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), CPNS 2019.

Kepala Bidang Pengadaan dan Pensiun BKPSDM Kabupaten Bangkep, Ramli Yusuf mengatakan, jadwal pelaksanaan SKB di Bangkep masih menunggu waktu yang tepat, terkait kesiapan tim Panselnas yang akan mengawal kelancaran proses seleksi tersebut.

“Jadwal pelaksanaan SKB kita sesuaikan dengan kesiapan tim panselnas. Karena dikhawatirkan, tim panselnas yang ditugaskan mengawal proses pelaksanaan SKB diBangkep, juga punya jadwal yang sama di daerah lain” jelas Ramli ketika ditemui di kantornya, kamis (23/7/2020).

Ramli menambahkan, pihaknya akan mengkonfirmasi hal itu, untuk memastikan kesediaan pihak panselnas yang ditugaskan di Bangkep. Sehingga jadwal pelaksanaan SKB di Bangkep dapat dipastikan.  

Untuk tempat pelaksanaan seleksi di Bangkep, kata Ramli, kemungkinan masih akan menggunakan tempat sebelumnya yaitu aula pertemuan SMK N I Tinangkung.

Selain itu, Ramli juga menjelaskan, dalam surat edaran tersebut dituliskan, pelaksanaan SKB akan diperketat dengan penerapan protokol kesehatan. Sehingga masing peserta diwajibkan mengantongi surat kesehatan dari daerah masing-masing.

“Jadi peserta seleksi akan diminta menunjukkan surat kesehatan dari hasil rapid test, sebelum masuk ruang seleksi” pungkas Ramli. (*)

Reporter: Rifan Touk

Ayo tulis komentar cerdas