Home Ekonomi

Transaksi Online BRIZZI di Sulteng Naik 12%

33
Salah seorang nasabah memperlihatkan kartu Brizzi. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Sebagai langkah menggencarkan kampanye ke masyarakat terkait transaksi non Tunai. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Palu, pada semester l 2020 pemakaian uang online BRI atau Brizzi mengalami kenaikan.

Pimpinan BRI Area Palu, Ekwan Darmawan menjelaskan presentasi peningkatan kartu Brizzi kurang lebih sekitar 12 persen. Menurutnya, Brizzi adalah salah satu dari sekian banyak instrumen produk BRI yang mendukung transaksi non tunai.

“Di mana jika dibandingkan Juni 2019 sebanyak 17.865 pengguna di Sulawesi Tengah meningkat sebanyak 28.057 pada Juni 2020 dengan tingkat kontraksi aktivasi sebanyak 3.011 pengguna,” kata Ekwan belum lama ini, Senin (20/7/2020).

Selain itu, BRI juga mempunyai produk lain seperti QRIS dan Brimo yang mengalami peningkatan sama. Diungkapknya, hal tersebut sebagai bentuk dukungan BRI terhadap pemerintah yang menggalakkan transaksi non tunai.

“Meski tumbuh, kami tetap mengakui bahwa pertumbuhan penggunaan uang online tidak se-massif daerah lain atau kota-kota besar di Indonesia. Hal itu disebabkan kurangnya media bayar yang tersedia,” ujarnya.

Begitu pun juga terjadi pada segi top up Brizzi, Ekhwan mengatakan tumbuh melambat karena faktor kurangnya varian bayar uang online selain di supermarket dan unit-unit usaha lainnya. Lanjut Ekwan, penjualan disini tetap tinggi hanya saja top up yang masih minim.

“Presentase pertumbuhan berupa kartu uang Brizzi pertumbuhannya tidak seperti dengan teman-teman kita yang ada di Jawa, Makassar, karena disana lebih banyak pilihannya, seperti busway, tol. Kalau disini hanya penggunaan di supermarket, itupun tidak semua kompatibel,” ujarnya menambahkan.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas