Home Palu

SMPN 13 Palu Maksimalkan Belajar Luring Dibanding Daring

73
Masnur H Lapenna. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala SMP Negeri 13 Palu, Masnur H Lapenna, mengungkapkan, pada tahun ajaran baru 2020/2021 sekolahnya telah siap melaksanakan metode pembelajaran secara daring maupun luring.

“Yang jelas kami mengikuti Surat Edaran Gubernur Sulteng, selama masa pandemi Covid-19 belum dibolehkan melaksanakan pembelajaran secara tatap muka, untuk itu saat ini kita sudah mulai mempersiapan dalam melaksanakan pembelajaran daring dan luring,” kata Masnur, melalui ponselnya, belum lama ini.  

Namun kata Masnur, sekolahnya lebih memaksimalkan pembelajaran secara luar jaringan (luring), karena kondisi peserta didik lebih banyak yang tidak memiliki fasilitas pendukung, sehingga tidak memungkinkan untuk melaksanakan pembelajaran daring.

“Kami mengakui untuk pelaksanaan pembelajaran secara luring lebih banyak diterapkan dibanding secara daring. Hal ini kita maklumi, karena sesuai data lebih banyak siswa kami yang tidak memiliki ponsel android, hanya beberapa siswa saja yang mempunyai fasilitas tersebut,” ujarnya.

Olehnya itu,  kata Masnur, untuk mendukung lancarnya pelaksanaan belajar secara daring dan luring pihaknya telah membagikan buku kepada peserta didik sebagai bahan pembelajaran yang akan dipelajari dari  rumah.   

“Kita telah bagikan buku paket mata pelajaran kepada semua peserta didik, karena itu memang hak mereka untuk mendapatkan fasilitas itu,” katanya.

Masnur juga mengaku, telah meminta kepada para guru agar lebih aktif dalam melaksanakan pembelajaran daring maupun luring.

“Kami berharap setiap dua minggu harus ada laporan hasil belajar dari rumah, sehingga para guru tidak ada alasan untuk tidak melaksanakan tugasnya, karena saya pasti akan selalu mengontrol apakah pembelajaran baik daring maupun luring betul-betul terlaksana atau tidak,” imbuhnya.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas