Home Palu

Rusli-Aldi Taher Sapa Pengunjung Warkop

118
Bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah, Rusli Baco Dg Palabbi dan Aldi Taher menyapa pengunjung warkop di Jalan Sisingamangaraja, Palu, Sabtu 18 Juli 2020. (Foto: Metrosulawesi/ Syamsu Rizal)

Palu, Metrosulawesi.id – Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Rusli Baco Dg Palabbi dan Aldi Tahe,r menyapa pengunjung warkop di Jalan Sisingamangaraja, Palu, Sabtu (18/07/2020) pagi.

Keduanya kompak mengenakan peci dan sweater bertuliskan “Rusli Aldi Taher Untuk Sulteng”. Tampak Aldi Taher menenteng tongkat. Bersama timnya, sekitar satu jam menyapa pengunjung warkop dan berdiskusi. Beberapa di antaranya berswafoto dengan Aldi Taher, artis ibukota itu.

“Sambil menunggu ke bandara, keliling menyapa masyarakat Kota Palu. Tadi, kita ke Habib Saleh yang menjual produk ciri khas Kota Palu. Kita ziarah ke makamnya Habib Idrus,” kata Rusli Dg Palabbi kepada Metrosulawesi.id.

Dia mengatakan, kunjungannya menemui penikmat kopi di Kota Palu adalah bagian dari agenda politik. Rusli ingin menyampaikan pesan ke publik bahwa ada bakal calon gubernur dan wakil gubernur, selain yang disebut-sebut selama ini.

“Sosialisasi kepada publik bahwa ada calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah, Rusli-Aldi Taher,” katanya.

Diketahui, empat pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulteng yakni Rusdi Mastura-Ma’mun Amir; Anwar Hafid-Sigit Purnomo Said; Hidayat Lamakarate-Bartholomeus Tandigala; serta Nurmawati Dewi Bantilan-Clemens Efraim Musa.

“Kita nanti liat pada saat finalisasi pendaftaran di KPU Sulteng,” kata Rusli yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Sulawesi Tengah.

Soal partai pengusung, dia mengatakan, sampai sekarang terus membangun komunikasi pengurus partai baik di Jakarta maupun di daerah.

“PDIP juga kan belum menentukan sikap. Tim-tim saya di Jakarta sudah melakukan pendekatan-pendekatan,” katanya. (*)

Reporter: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas