Home Sigi

Polisi Turun Tangan Atasi Jalan Berlubang di Sigi

68
TIMBUN - Satuan Intelkam Polres Sigi menimbun jalan yang berlubang di Jalan Guru Tua, Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru, Jumat, 17 Juli 2020. (Foto: Dok. Polres Sigi)

Sigi, Metrosulawesi.id – Satuan Intelkam Polres Sigi menimbun jalan yang berlubang di Jalan Guru Tua, Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru, Jumat, 17 Juli 2020.

Penimbunan jalan berlubang di beberapa titik tersebut dilakukan guna mencegah kecelakaan lalu lintas serta kemacetan.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan atas perintah langsung dari Kapolres Sigi AKBP Andi Batara Purwacaraka, karena kondisi jalan yang berlubang dan cukup dalam yang menyebabkan beberapa pengendara sepeda motor yang mengalami kecelakaan,” ungkap Kasat Intelkam Polres Sigi , AKP Muh Ali Pide, didampingi KBO Ipda Nuim Hayat.

Menurutnya kondisi jalan berlubang tersebut sangat menganggu kelancaran dan kenyamanan para pengendara di wilayah itu. “Jalan ini sangat padat, bahkan rawan menjadi faktor utama kecelakaan lalu lintas,” ujarnya.

Ia mengimbau kepada pengguna jalan agar selalu waspada dan berhati-hati saat berkendara khususnya di daerah yang memang jalannya rusak dan rawan.

“Untuk mengatisipasi terjadinya kecelakaan diharapkan pada pihak pemerintah provinsi maupun kabupaten untuk memperhatikan jalan berlubang di wilayah Kabupaten Sigi hingga tindak terjadi hal yang tidak diinginkan,” harapnya.

Sebelumnya, pantauan Metro Sulawesi, ruas jalan Palu-Kulawi yang berlubang itu terkesan dibiarkan begitu saja oleh pihak terkait. Kendaraan roda dua maupun roda empat harus menghindari lubang tersebut dan membahayakan pengendara lainnya yang berlawanan arah.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas