Home Banggai Kepulauan

Dukcapil Bangkep Peroleh Bantuan 10 Ribu Keping Blanko KTP-el

72
Plt. Kepala Dinas Dukcapil Bangkep, Harly A. Massenge. (Foto: Metrosulawesi/ Rifan Touk)

Bangkep, Metrosulawesi.id Sebanyak 10.000 keping bantuan Blanko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) diterima Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) dari Pemerintah Pusat, awal juli kemarin.

Plt. Kepala Dinas Dukcapil Bangkep,, Harly A. Massenge, menjelaskan, bantuan tersebut didistribusi dalam dua tahap. Tahap pertama baru terdistribusi 4.000 keping. Sedangkan 6.000 keping tahap kedua akan didistribusi kembali setelah jumlah 4.000 habis terpakai.

“Kita targetkan 4.000 keping yang ada sekarang ini, habis juli ini, supaya secepatnya saya bisa ambil sisanya yang 6.000 keping itu” kata Harly di kantornya saat ditemui Metrosulawesi.id, jumat (17/7/2020).

Sebelumnya, imbuh Harly, Dukcapil Propinsi juga sempat mendistribusi 2.000 keping KTP-el. 1.500 keping diantaranya telah terpakai. Sehingga, Blanko KTP-el yang tersedia saat ini di Dukcapil Bangkep, masih sekitar 4.000 lebih.

Dia menegaskan, jika mesin cetak KTP-el, dalam kondisi baik seterusnya, maka dia memastikan 4.000 keping itu akan habis dalam waktu satu bulan ini.

“Tapi kalau kondisi mesin sering mengalami gangguan, saya juga kurang yakin, 4.000 keping itu akan habis satu bulan ini,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangkep itu.

Olehnya itu, Harly ke depannya, akan berupaya untuk menambah mesin cetak KTP-el. Sehingga kualitas pelayanan Dukcapil terhadap masyarakat akan semakin baik.

“Pokoknya, kalau nanti masih menjabat tahun depan, saya upayakan kita dapat tambahan satu unit mesin. Meski pun mahal tapi ini untuk kepentingan orang banyak,” tandas Harli.

Reporter: Rifan Touk

Ayo tulis komentar cerdas