Home Ekonomi

BMI Komitmen Tarik Nasabah Haji Usia Muda

48
Bambang Haryo Nugroho. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – PT Bank Muamalat Indonesia (BMI) Tbk Cabang Palu dalam hal ini terus berkomitmen dengan menarik simpati nasabah haji dan umroh usia muda.

Branch Manager Bank Muamalat Cabang Palu, Bambang Haryo Nugroho menjelaskan melalui tabungan rencana mengajak masyarakat agar memulai dari sekarang proses pembukaan rekening haji hingga menyiapkan untuk pemberangkatan di masa mendatang.

“Pada prinsipnya kami upayakan atau optimalkan generasi muda bahkan anak usia dini ikut program ini. Itu berdasarkan aturan Kementrian Agama bahwa warga Indonesia yang dapat melakukan pendaftaran porsi haji minimal berusia 12 tahun,” jelasnya, Jumat (17/7/2020).

Lanjut Bambang, sedangkan rata-rata masa tunggu di setiap daerah berkisar antara 15 hingga 40 tahun. Terkait hal tersebut, pihaknya mengajak nasabah untuk merencanakan ibadah haji mulai dari saat ini.

“Setelah lahir pun sudah bisa direncanakan dari sekarang. Sebagai contoh biaya haji sebesar Rp25 juta, orang tua bisa menyisihkan dana Rp480 selama per bulan. Sehingga, ketika anak berusia 15 tahun sudah dapat melakukan pendaftaran porsi haji,” katanya.

Diungkapkannya, kelebihan lain dari tabungan haji dan umrah Bank Muamalat Indonesia adalah sistem tabungan yang sudah online dengan Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) milik Kementerian Agama.

“Dengan demikian nasabah Muamalat telah mendapat kepastian kuota keberangkatan ibadah haji. Adapun syarat membuka rekening tabungan haji untuk anak ialah cukup akta kelahiran, KTP orang tua, dan Kartu Keluarga (KK),” ungkap Bambang.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas