Home Hukum & Kriminal

Aniaya Warga, Polisi Usut Tiga Oknum Debt Collector

53
Ilustrasi. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Seorang pemuda bernama Albert (20), warga Kota Palu, Kamis 16 Juli 2020, sekitar pukul 12.00 WITA, menjadi korban penganiayaan tiga orang pelaku yang diduga merupakan Debt Collector (Mata Elang), di depan Toko Dunia Game, Jalan Basuki Rahmat, Kota Palu.

Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh,SIK,  dalam keterangan tertulisnya, Jumat 17 Juli 2020, mengatakan bahwa benar telah terjadi penganiayaan yang dilakukan oleh tiga orang pelaku, terhadap seorang pria, yang mengakibatkan korban penganiayaan harus mendapat perawatan di rumah sakit.

“Pelaku diduga sebagai Debt collector, karena kedatangannya di tempat kerja korban bermaksud mengambil sebuah mobil,” ungkapnya.

Sholeh juga menjelaskan bahwa, menurut laporan korban, kejadian berawal saat korban berada dalam toko dunia game, yang berada di Jalan Basuki Rahmat, Kota Palu. Saat itu korban sedang melayani konsumen, dan tiba-tiba korban didatangi tiga orang pria yang tidak dikenal, yang langsung masuk ke dalam toko.

“Ketiga orang itu langsung masuk dan mencari anak pemilik toko, dengan bermaksud ingin mengambil sebuah mobil warna putih milik pemilik toko dunia game,” ucapnya.

“Ketika ketiga orang mengambil kunci mobil yang ditaruh di meja, korban Albert langsung menghalang- halangi pelaku, dan salah satu pelaku langsung menganiaya korban dengan alat listrik tesser, dan para pelaku langsung melarikan diri dengan sebuah mobil,” tambahnya.

Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh,SIK, menegaskan bahwa kasus tersebut saat ini sedang dilakukan penyelidikan.

“Penyidik sudah meminta keterangan korban dan saksi-saksi,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas