Home Parigi Moutong

Enam Rumah Hanyut, Belasan Terendam Air

51
Kondisi rumah warga di Desa Boyontongo yang diterjang banjir, Minggu (12/07/2020) dini hari. (Foto: Ist)
  • Luapan Air Sungai Boyontongo Parimo

Parimo, Metrosulawesi.id  Sedikitnya enam unit rumah terseret banjir yang melanda Desa Bayontongo, Kecamatan Parigi Selatan, Kabupaten Parigi Moutomg (Parimo), Minggu (12/07/2020) dini hari. Luapan sungai Boyantongo, selain menghanyutkan rumah warga, juga merendam 12 rumah warga.

Meski menghanyutkan dan merendam belasan rumah warga, tidak ada dilaporkan korban jiwa. Data yang diperoleh Metrosulawesi.id, menyebutkan kerugian akibat banjir tersebut mencapai ratusan juta rupiah.

Banjir yang menerjang Desa Boyontongo, dikarenakan meluapnya air sungai Boyontongo disebabkan curah hujan yang tinggi sejak Sabtu (11/07/2020) malam hingga Minggu dini hari.

Kepala BPBD Parimo, Abd. Aziz Tombolotutu, mengatakan, saat ini terdapat 22 jiwa dari enam Kepala keluarga masyarakat Desa Boyantongo mengungsi.

‘’Sejak tadi malam, warga yang rumahnya terseret banjir, mengungsi di posko yang didirikan pemda setempat,’’ ujar Abd Aziz.

Dari Pantauan Metrosulawesi di lokasi banjir,  sejumlah warga yang rumahnya berada di bantaran sungai, telah melakukan pembongkaran rumah serta mengamankan sejumlah barang berharga mereka. (*)

Reporter: Zulfikar

Ayo tulis komentar cerdas