Home Sigi

Waspada Lubang di Jalan Guru Tua

119
BAHAYA - Salah satu titik jalan di Jalan Guru Tua, Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru. (Foto: Metrosulawesi/ Ariston Aporema Sorisi)

Sigi, Metrosulawesi.id – Kondisi Jalan Guru Tua, Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru, memprihatinkan. Ruas jalan itu banyak berlubang dan dapat membahayakan keselamatan pengendara. Kondisi jalan tersebut dikeluhkan pengguna jalan karena rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Kondisi jalan seperti ini sangat membahayakan bagi pengendara roda dua maupun roda empat. Apalagi ibu-ibu seperti saya yang sering melintasi dengan membawa anak kecil. Ini rawan kecelakaan. Lubang ini sudah lama pak, sekitar satu mingguan,” kata Ijhi warga Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru, Kamis, 9 Juli 2020.

Pantauan Metro Sulawesi, ruas jalan Palu-Kulawi itu terkesan dibiarkan begitu saja, karena sudah lebih dari seminggu dan tidak ada rambu-rambu pengamanan. Kendaraan roda dua maupun roda empat harus menghindari lubang tersebut dan membahayakan pengendara lainnya yang berlawanan arah.

Sukardi (25) salah satu pengguna jalan asal Desa Tulo, Kecamatan Dolo yang sehari-hari melintas di ruas jalan tersebut, juga menyampaikan hal serupa. Kata Sukardi, harus waspada ketika melintasi jalan tersebut. Apalagi di pagi dan sore hari saat ramai-ramainya pengguna jalan.

“Apalagi kalau hujan, pasti lubang tergenang air dan membahayakan pengendara karena tidak ditau ada lubang,” ungkapnya.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas