Kegiatan pasar murah yang dilaksanakan pemerintah Kota Palu di halaman kantor Perindag jalan Balai Kota no 03 pada Jumat (10/07/2020). (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Pemerintah Kota Palu melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) kembali menggelar kegiatan pasar murah pertama kali di era new normal. Namun, menariknya acara pasar murah tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Acara dilaksanakan di halaman kantor Perindag jalan Balai Kota no 03 pada Jumat (10/07/2020). Hadir dalam acara pembukaan pasar murah beberapa perwakilan BUMN dan BUMD kota palu, pelaku usaha pasar Gerak, Alfamidi dan Hypermart turut andil dalam kegiatan itu.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Palu, Drs. Syamsul Saifudin, M. mengatakan bahwa kegiatan pasar murah ini merupakan wujud kepedulian pemerintah dalam mengantisipasi meningkatnya aneka harga kebutuhan pokok terutama bahan makanan dan pangan.

“Dimana  kenaikan harga kebutuhan pokok berdampak pada menurunnya daya beli masyarakat. Atas dasar itulah, Pemkot Palu memprogramkan kegiatan pasar murah guna membantu masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau dimasa pandemi Corona seperti sekarang ini,” jelasnya.

Menurutnya, seraya berharap semangat untuk saling membantu dan peduli hingga tetap berbagi antara satu warga dengan yang lain di kota palu ini dapat terus diperkuat sesuai dengan prinsip Masintuvu Kita Maroso, Morambanga Kita Marisi.

“Pasar murah ini akan rutin kita gelar di delapan kecamatan secara bergiliran. Kecamatan pertama di Ulujadi tanggal 13 – 14 Juli 2020 mendatang,” ujar Syamsul.

Ia mengatakan para IKM yang belum dapat berpartisipasi pada kegiatan pasar murah hari ini dimohon agar bersabar sambil pihak Disperdagin kota Palu mengkondisikan tempat yang ada, sehingga para IKM lainnya bisa ikut serta.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas