Home Poso

Pemda Poso Tak Biayai Operasi Tinombala

49
Yan Guluda. (Foto: Metrosulawesi/ Saiful Sulayapi)

Poso, Metrosulawesi.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Poso menyatakan tidak pernah memberikan dukungan anggaran dari APBD dalam Operasi Tinombala di Poso.

Operasi yang kini masuk tahapan perpanjangan adalah untuk menumpas gerakan gangguan keamanan yang ditimbulkan oleh kelompok MIT pimpinan Ali Kalora cs,

Sekretaris Daerah Kabupaten Poso Yan Edward Guluda SH MH, membantah kabar bahwa anggaran operasional Operasi Tinombala mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah dikatakannya.

“Kalau anggaran untuk Operasi Tinombala yang pasti tidak ada dari pemda. Memang operasi keamanannya di Poso, namun dukungan anggaran tidak bersumber dari APBD, mungkin sumbernya dari pusat, kalau Pemda Poso mengalokasikan akan terjadi temuan BPK,” tegasnya kepada wartawan Rabu 8 Juli 2020.

Masih dijelaskan Yan Edward Guluda, sama halnya dengan Operasi Tinombala sebelumnya, pos anggaran khususnya bantuan operasional tidak ada, namun bantuan daerah dalam operasi keamanan tersebut tertuju kepada masyarakat sekitarnya.

“Bantuan turun melalui OPD yang sasarannya masyarakat seperti sarana dan prasarana bagi sektor pertanian, perkebunan termasuk bantuan sosial bagi warga eks napiter, bantuan pemberdayaan yang tujuannya peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Reporter: Saiful Sulayapi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas