Home Sigi

RSUD Tora Belo Sigi Diterjang Banjir, Pasien Dievakuasi

69
Banjir yang menerjang RSUD Toira Belo Sigi, mengakibtkan sejumlah pasien terpaksa dievakuasi ke tempat yang aman. (Foto: Ist)

Sigi, Metrosulawesi.id – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah,  sejak Kamis (9/7/2020) sore hingga malam, mengakibatkan banjir di kawasan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tora Belo, Sigi, di Desa Sidera, Kecamatan Sigi Biromaru.

Akibat diterjang banjir, sejumlah pasien yang menjalani perawatan terpaksa dievakuasi ke tempat aman. Bahkan  sebagian meminta pulang lantaran panik.

“Ada pasien yang minta pulang karena panik.  Untuk jumlahnya kami masih melakukan inventarisir” kata Nurni, Kepala Tata Usaha RSUD  Tora Belo saat dihubungi Metrosulawesi.id.

Di halaman rumah sakit, air mencapai  orang dewasa. Tidak hanya itu, luapan air juga masuk ke sejumlah ruangan perawatan.

Air deras yang masuk hingga di ruangan perawatan itu, diakibatkan sungai kecil yang berada di belakang rumah sakit  meluap hingga pagar rumah sakit jebol.

‘’Ada sungai kecil di belakang rumah sakit. Hujan sejak sore hingga malam, air sungai meluap dan masuk ke rumah sakit,’’ urai Nurni.

Pihak BNPB, Basarnas, Dinkes Sigi serta Dinas PU berada di lokasi langsung mengevakuasi pasien.  

Pantauan Metrosulawesi.id, pukul 20.30 Wita, air di areal rumah sakit mulai surut. Ter;lihat petugas rumah sakit membersihkan sisa lumpur yang masuk ruangan perawatan. (*)

Reporter: Ariston Aporema Sorisi

Ayo tulis komentar cerdas