Home Sigi

Moh. Irwan Pimpin NU Sigi

70
Proses pelantikan kepengurusan cabang NU Sigi di Lapangan Kota Pulu, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Selasa (07/07/2020). (Foto: Ist)

Sigi, Metrosulawesi.id – Pengurusan Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sigi, resmi dilantik  Ketua Wilayah NU Sulteng, di Lapangan Desa Kotapulu, Kecamatan Dolo, Selasa (07/07/2020). Kepengurusan NU Sigi lima tahun ke depan ini diketuai Mohammad Irwan Lapatta.

Ditemui usai pelantikan, Ketua PCNU Sigi, Mohamad Irwan mengungkapkan, bertekad akan mendirikan kantor sekretariat.

Menurutnya, kantor sekretarit adalah roda dari organisasi dalam melakukan komunikasi.

“Diberikan amanah lima tahun ini, Insya  Allah saya bekerja keras untuk menyelesaikan satu amanah yakni kantor sekretariat. Pemda sudah siapkan lahan untuk bangun kantor, ruang rapat dan sebagainya” ungkap Moh. Irwan.

Moh Irwan yang juga Bupati Sigi ini,  mengajak kepada seluruh pengurus NU di Kabupaten Sigi bersama seluruh badan otonomnya untuk mulai membangun solidaritas, menyusun rencana kerja yang realistis serta mewujudkan dalam aksi nyata di lapangan untuk kepentingan umat, lebih terkhusus kepentingan masyarakat Kabupaten Sigi.

Ditambahkannya,  amanah baru yang diemban saat ini, adalah suatu tanggungjawab besar, NU sebagai organisasi harus bergerak secara terorganisir ditengah umat membantu umat dalam memecahkan berbagai problem sosial dan ekonomi.

“Saya berharap NU di era ini harus menjadi solusi untuk rahmatan lil alamin,” janji Moh. Irwan.  

Ia berharap kepada pimpinan NU Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah beserta seluruh jajarannya agar dapat melakukan pendampingan terhadap program kerja di Kabupaten Sigi, sehingga dapat membangun sinergitas untuk kemaslahatan bersama untuk NKRI.

Pelantikan yang dirangkaikan dengan Istighotsah keselamatan bangsa itu dihadiri Ketua PWNU Sulawesi Tengah, Prof. Zainal Abidin, Ketua DPRD Kabupaten Sigi, Moh Rizal Intjenae, Wakil Bupati Sigi, Paulina, Forkopimda Sigi, Ketua MUI Sigi, Sekretaris Daerah Sigi, Kepala OPD, Anggota DPRD Propinsi Sulawesi Tengah, Camat dan Anggota NU Sulawesi Tengah dan Kabupaten Sigi. (*)

Reporter: Ariston Aporema Sorisi

Ayo tulis komentar cerdas