Home Banggai

Kedapatan Pesta Miras, Empat Pemuda Dihukum Push Up

45
HUKUMAN FISIK - Empat pemuda yang diamankan terkait dengan pesta miras, saat diberikan hukuman fisik berupa push up. (Foto: Istimewa)

Banggai, Metrosulawesi.id – Tim Patroli Bermotor (Patrmor) Tarantula, Sabhara Polres Banggai, saat melakukan patroli pada Minggu 6 Juli 2020, mengamankan sekelompok pemuda yang sedang asyik pesta minuman keras (Miras) di Kelurahan Keraton, Kecamatan Luwuk.

Kasat Sabhara Polres Banggai, IPTU Jimyato Anasim SH, dalam keterangannya Senin 6 Juli 2020, mengatakan bahwa, para pemuda itu diamnkan saat timnya melakukan patroli rutin, guna mencegah tindakan kriminalitas demi terciptanya situasi kamtibmas amandan kondusif.

“Ada empat orang pemuda yang kami amankan dan kami bawah ke Mako Satsabhara untuk diberikan peringatan, dan pesan-pesan kamtibmas serta membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya,” ucapnya.

“Minuman yang mereka konsumsi juga telah dimusnahkan dengan ditumpahkan ke tanah, dan untuk efek jera ke empat pemuda itu kami berikan hukuman fisik berupa push up,” tambahnya.

IPTU Jimyato Anasim juga mengatakan bahwa, miras merupakan salah satu faktor pemicu terjadinya gangguan kamtibmas. Sebab, pengaruh miras berpotensi melanggar hukum.

“Olehnya itu kita mengimbau masyarakat khususnyapara pemuda untuk menghindari miras serta melakukan kegiatan yang positif,” imbaunya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas