Home Pendidikan

Irwan: Semua Hasilnya Non Reaktif

72
PERIKSA SUHU - Kadisdikbud Sulteng, Irwan Lahace, saat di periksa suhu badan oleh petugas medis Dinkes Sulteng, belum lama ini. (Foto: Metrosulawesi/ Moh Fadel)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah, Irwan Lahace, mengungkapkan bahwa seluruh hasil rapid test sejumlah pejabat dan tenaga honorer di kantor yang dipimpinnya non reaktif (negatif).

“Alhamdulillah 77 orang pegawai ASN maupun non ASN di lingkungan Disdikbud Sulteng hasil rapid testnya semuanya non reaktif,” kata Irwan, saat dihubungi Metro Sulawesi, Selasa, 7 Juli 2020.

Menurut Irwan, sesuai instruksi Gubernur Sulteng, semua pejabat di lingkungan Pemda, bahkan dianjurkan semua staf harus mengikuti rapid test tersebut.

“Saya sebenarnya sudah lakukan rapid test hasilnya non reaktif. Olehnya itu, rapid test kali ini yang kedua kalinya, semoga hasilnya sama seperti yang pertama non reaktif,” kata Irwan, usai mengikuti rapid test, Senin, 6 Juli 2020.

Irwan berharap, proses rapid test itu dijalani dengan tertib dan menjadi perhatian bagi semua pejabat, khususnya di Disdikbud Sulteng.

“Apalagi sekarang ini di Disdikbud sudah ada kegiatan-kegiatan yang sudah harus kami monitor ke kabupaten/kota, walaupun tugas kami di seluruh Sulteng tidak perlu menggunakan rapid test itu, tetapi kami menunjukan kepada masyarakat bahwa kami patuh terhadap aturan yang ditetapkan oleh pemerintah,” ujarnya.

Irwan mengaku, dalam waktu dekat ini pihaknya akan mengunjungi sejumlah kabupaten, diantaranya Poso dan Luwuk.

“Karena di daerah-daerah ini memiliki posko penjagaan cukup ketat, jadi kita juga ingin menunjukan di pos-pos penjagaan itu bahwa kita patuh terhadap pemerintah,” ungkapnya.

“Rapid test ini saya utamakan untuk para pejabat, kemudian para security yang berada di depan, staf-staf di sekretariat dan PPTK,” katanya.

Irwan mengatakan, rapid test ini sangat penting dilakukan. Orang yang reaktif dari rapid belum tentu positif, tetapi rapid test ini harus menjadi bahan rujukan agar berhati-hati dalam menjalankan tugas.

“Saya juga berharap semua hasilnya negatif, sebab jika ada yang reaktif tentunya akan menjadi laporan kita ke Gugus Tugas Covid-19,” ujarnya.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas