Home Palu

Empat TPS dapat Perlakuan Khusus

46
Kapolres Palu, AKBP H.Moch Sholeh,S.IK. (Foto: Metrosulawesi/ Djunaedi)
  • Polres Palu

Palu, Metrosulawesi.id – Dalam perhelatan Pemilihan Kepala Dearah (Pilkada) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu, Desember 2020 mendatang, pihak Polres Palu telah memetakan beberapa titik lokasi yang memerlukan perhatian khusus.

Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh SIK, kepada Metrosulawesi, Selasa, 7 Juli 2020, mengatakan, ada empat TPS (Tempat Pemungutan Suara) perlu perhatian khusus. Empat TPS dimaksud berada di wilayah Kecamatan Palu Barat, Kecamatan Palu Utara, Kecamatan Palu Timur, dan Kecamatan Palu Selatan.

Di empat wilayah itu, ada TPS yang sulit dijangkau dari Kota Palu, karena kondisi jalan yang sulit serta berbatasan dengan daerah lain, serta tidak ada akses komunikasi seluler.

“Selain itu di ke empat TPS tersebut juga ada dugaan permasalahan DPT (Daftar Pemilihan Tetap), karena TPS tersbut berada di wilayah yang terdampak bencana alam pada 2018 lalu dan wilayah pengungsian korban bencana alam, serta DPT dalam area Lapas atau Rutan serta daerah rawan konflik,” ucapnya.

“Ada juga TPS khusus rujukan penyakit Covid-19 di RS Anutapura dan RS Undata serta di Asrama Haji,” tambahnya.

Sholeh juga mengatakan, bahwa sebelumnya TPS di Kota Palu sebanyak 1.027 TPS, namun berkurang menjadi 699 TPS, dengan pembagian 655 TPS kurang rawan, 40 TPS rawan, dan 4 TPS sangat sangat rawan. “Empat TPS sangat rawan yang tadi itu,” ucapnya.

Sholeh menambahkan, walau seperti itu, pihaknya sudah siap mengamankan pelaksanaan Pilkada 2020 dan tahapannya.

“Kepada semua pihak untuk menghindari hal-hal yang bisa mengganggu Kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilkada tahun ini,  agar Kota Palu tetap aman dan kondusif,” imbaunya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas